Rabu, Mei 22, 2024

DPRD Banjarbaru Berikan Rekomendasi Saran Untuk LKPJ 2022

Link, Banjarbaru – Mengawali hari pertama masuk kerja, setelah cuti bersama. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru, gelar Rapat Paripurna penyampaian rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2022, Rabu (26/4/2023).

Rapat Paripurna ini digelar berdasarkan hasil evaluasi terhadap LKPJ yang dipaparkan Walikota Banjarbaru Maret lalu. Dalam hal ini DPRD sebagai fungsi legislasi, urusan anggaran, dan pengawasan terhadap pemerintahan daerah memberikan rekomendasi serta saran berdasarkan pada evaluasi tersebut. 

Diketahui, pemaparan LKPJ tahun 2022 telah berlangsung pada Maret lalu, adanya LKPJ ini sebagai bentuk transparansi mengenai akuntabilitas serta sebagai evaluasi terhadap berjalannya program pemerintahan. Pelaporan yang diterima oleh DPRD tersebut kemudian diproses hingga didapatkan evaluasi untuk mengoptimalkan segala program pemerintah Kota banjarbaru.

Terdapat 12 saran evaluasi dan rekomendasi yang dipaparkan DPRD Kota Banjarbaru yang berisi mengenai catatan strategis serta masukan kepada Pemkot Banjarbaru dalam penyusunan anggaran pada tahun berjalan dan tahun selanjutnya.

Walikota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin menyatakan akan menindak lanjuti seluruh rekomendasi tersebut secara optimal karena seluruh evaluasi tersebut memiliki tujuan untuk terus memperbaiki dan membangun Kota Banjarbaru guna kesejahteraan masyarakat kota idaman.

“jadi insyaallah semua rekomendasi, 12 rekomendasi dan evaluasi tersebut akan kita follow up, akan kita tindak lanjuti secara optimal. Dan tentunya tujuannya sama dengan DPRD yaitu untuk perbaikan, untuk membangun yang ujungnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat.” Ucapnya.

Lanjutnya ia menyatakan bahwa seluruh rekomendasi tersebut sebagai prioritas karena masing – masing evaluasi ditangani oleh SKPD terkait yang memiliki fungsi berbeda – beda dalam menjalankannya. (wahyu/BBAM)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER