Forum RT RW Banjarbaru Dirikan Koperasi

Facebook
Twitter
LinkedIn

Link, Banjarbaru– Inovasi pembangunan Kota Banjarbaru kian berwarna. Bukan hanya dilakukan jajaran pemerintahan saja, inovasi juga dilakukan Forum RT/RW Kota Banjarbaru. Salah satunya para pemuka masyarakat ini sepakat mendirikan koperasi.

Hal itu terungkap dalam pertemuan rutin bulanan Forum RT/RW di Jalan Gunung Berombak Cempaka. dimana dalam acara tersebut Ketua Forum RT/RW, Sutrisno menjelaskan jika forum yang dipimpinnya telah membentuk badan usaha berbentuk koperasi.

Bak gayung bersambut, Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufty Ariffin dalam sambutannya mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi hal itu.

“Tadi kami sudah menyerahkan modal awal untuk Koperasi Forum RT/RW Kota Banjarbaru sebesar 25 juta rupiah, mudah-mudahan ini bisa berguna dan membawa kesejahteraan untuk Forum RT/RW Kota Banjarbaru,” katanya.

Baca Juga  Festival Pasar Terapung Masuk Dalam Kharisma Even Nusantara

Alhamdulillah tambahnya, malam ini terlaksana silaturahmi bulanan bersama Forum RT/RW di Kecamatan Cempaka.

“Pada kesempatan itu saya menyampaikan beberapa program seperti mitigasi banjir yang dipadu dengan daerah pariwisata,” jelas HM Aditya Mufti Arifin, Walikota Banjarbaru usai pertemuan RT/RW.

Kemudian yang baru-baru ini ada rencana pembangunan geopark, yang lokasinya berada di pumpung dan menjadi pintu gerbang geopark Kalimantan Selatan. Selain itu tim forum RT RW Kota Banjarbaru telah membuat Koperasi, yang berada di Kecamatan Liang Anggang dan Kantornya sudah terbangun.(wahyu/linkalimantan)