Jumat, April 12, 2024

Gempa Bumi Tuban Magnitudo 6,6 Terasa Hingga Garut

Linkalimantan.com – Gempa bumi yang terjadi di Tuban, Jawa Timur dirasakan juga getarannya hingga ke Garut, Jawa Barat. Goncangan gempa dirasakan cukup kuat, sehingga membuat warga berhamburan dan panik.

Gempa bumi, diketahui terjadi pada Jumat (14/4/2023) sore, jam 16.55 WIB. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari BMKG melalui akun Twitter mereka, gempa itu berkekuatan Magnitudo 6.6, dan berpusat di perairan sebelah Barat Laut Tuban, Jawa Timur.

“Dirasakan Magnitudo: 6.6, Kedalaman: 632 km, 14 Apr 2023 16:55:44 WIB, Koordinat: 6.29 LS-111.92 BT (Pusat gempa berada di laut 68 km BaratLaut Tuban),” tulis BMKG dalam akun Twitternya, 14 April 2023.

Belum ada laporan mengenai dampak gempa, namun masyarakat diminta untuk tetap waspada terhadap potensi gempa susulan.

Baca Juga  Getaran Gempa Mamuju Sampai Kalimantan Selatan

“Hati-hati terhadap gempabumi susulan yang mungkin terjadi,” tulis BMKG.

Selain di Tuban dan sekitarnya, getaran gempa  juga dirasakan cukup kuat di Kabupaten Garut. Getaran gempa terasa sangat kencang, hingga membuat warga berhamburan.

Aep Hendy, salah seorang warga mengatakan, gempa terasa cukup kencang getarannya. “Terasa sekitar 10 detik,” kata Aep .

Getaran gempa bumi tersebut membuat warga setempat panik dan berhamburan ke luar gedung. Kepanikan warga itu bersambut heran para pengendara kendaraan bermotor yang melintas.

“Terasa sekali goncangannya,” ucap Aep.

Hingga berita ini dimuat, belum ada informasi terjadinya dampak kerusakan yang diakibatkan oleh gempa tersebut. Pihak BMKG juga memastikan jika gempa bumi itu tidak berpotensi menyebabkan tsunami. (spy/net)

spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img