Minggu, Mei 19, 2024

Di Penghujung Ramadhan Gubernur Kian Aktif Tadarusan

Link, Martapura – Bulan Ramadan sebentar lagi berlalu. Di sisa waktu ini GUbernur Kalsel H Sahbirin Noor kian giat berkeliling daerah. Melaksanakan ibadah Ramadhan sekaligus bersilaturahmi sudah menjadi rutinitasnya saat ini.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia bagi umat muslim. Pada bulan inilah, semua umat muslim berlomba-lomba melakukan berbagai kebaikan, amalan hingga ibadah yang mendatangkan pahala. Shalat Tarawih dan membaca Al-Quran (tadarusan) termasuk dalam ibadah paling utama di antara ibadah-ibadah yang lain.

Hal ini sebagaimana hadits yang diriwayatkan oleh an-Nu‘man ibn Basyir.

Rasulullah SAW bersabda: “Sebaik-baiknya ibadah umatku adalah membaca Al-QUran.” (HR Baihaqi).

Hal itulah yang selalu dilakukan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin pada malam Ramadan ke-22 atau Kamis (14/4) malam.

BACA JUGA  Kabut Asap Karhutla, Gubernur Bagikan Masker

Sebagaimana kebiasaan setiap hari keliling masjid dan musala untuk tadarusan bersama warga, Paman Birin pada malam itu melakukan tadarusan di sejumlah musala dan masjid.

Mulai dari Langgar Raudhotus Sholihin Martapura Timur, lalu ke Langgar Darul Amman Astambul hingga ke  Masjid Jami Sirajul Anam, Astambul.

Setiap singgah untuk tadarusan, Paman Birin berbaur dengan warga seraya menunggu giliran untuk membaca ayat suci Al Qur’an.

Selain turut tadarusan, bagi Paman Birin, bertemu dengan warga juga dijadikan sarana silaturahmi.

“Di akhir Ramadan ini, mari terus kita perkuat iman dan taqwa kita kepada Allah SWT dengan berbagai kegiatan ibadah. Semoga semua warga Banua mendapatkan keberkahan Allah SWT,” ungkap Paman Birin.(wahyu/BBAM)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER