Gempa Terkini, Lumajang Diguncang Gempa 5,4 M

Facebook
Twitter
LinkedIn
gempa lumajang

BADAN Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa terkini dengan magnitudo 5,4 mengguncang Lumajang, Jawa Timur, pada hari Sabtu dini hari, 9 Juli 2022, pukul 03.27 WIB.

Melalui akun tweeter  @infoBMKG disebutkan gempa terkini itu berpusat di laut pada episentrum 9.64 Lintang Selatan dan 12.91 Bujur Timur. Atau berada sejauh 171 kilometer barat daya dari Lumajang pada kedalaman 10 kilometer. Dan tidak berpotensi tsunami.

Sejauh ini BMKG mencatat gempa itu dirasakan MMI II di Karangkates. Getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang.

Baca Juga  Ketua DPRD Banjar Jenguk Korban Ambruknya Alfamart

Beberapa warga yang mengaku merasakan gempa menyebutkan domisili mereka seperti di Malang, Trenggalek, Jember, Banyuwangi, Kediri, Ponorogo, Sidoarjo dan Blitar.

Di tweet balasan BMKG, berbagai komentar bermunculan. Ada yang menyebut lagi enak-enakan tidur kok kasurnya goyang-goyang. Ada juga yang menuliskan rasa was-was hingga menginfokan dalam beberapa jam belakangan sudah dua kali merasakan goyang-goyang.(spy/net)https://linkalimantan.com/