Senin, Maret 4, 2024

Gerindra Bagikan Beras, Pemerintah Dituding Tak Ada Tanggapan

Link, Martapura – Setelah benyak menerima keluwan Warga Kabupaten Banjar yang terdampak banjir, Partai Gerindra Kabupaten Banjar bergerak cepat. Dikomandoi Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar, HM Rofiqi, politisi partai ini pun merogoh kocek pribadi untuk dibelikan beras yang akan dibagikan.

“Alhamdulillah, yang berada dengan senang hati sumbangsih dana sedangkan yang lainnya turut serta dalam menyumbangkan pikiran dan tenaga,” ungkap Rofiqi saat ditemui sejumlah pewarta di Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar, Selasa 7 Februari 2023.

Senada dengan itu, Syahrin, salah seorang politisi yang aktif turun ke lapangan menegaskan apa yang mereka lakukan hanya sekadar turut meringankan beban masyarakat.

“Apalagi kemarin itu ada video yang beredar warga yang kebanjiran mengaku sama sekali tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah. Ini sungguh sangat disayangkan,” ujarnya.

Baca Juga  Selama 2022, KUMperindag Banjar Fasilitasi 42 Pelaku Usaha

Anggota Komisi IV DPRD Banjar yang kepergok tengah membungkusi beras dan mie instan pun  meminta apa yang mereka lakukan tersebut jangan dibentur-benturkan dengan pemerintah.

“Pemkab Banjar sudah memiliki isntansi teknis yang mengerti betul apa yang harus dilakukan. Kalau kami ini apalah, kami hanya wakil rakyat yang hanya ingin berbuat terbaik bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan,” katanya.

Sementara itu, video keluhan warga korban banjir kembali beredar. Kali ini salah satu warga Kelurahan Keraton, Martapura Kota.

“Kalau dibandingkan dengan pemerintahan sebelumnya yang begitu cepat. Tetapi yang sekarang ini bukan lambat lagi, tetapi tidak ada tanggapan,” ujarnya. (spy)

BERITA POPULER