Goes Tandai Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Facebook
Twitter
LinkedIn
goes bareng peringati hari lingkungan hidup sedunia

Link, Martapura – Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kabupaten Banjar terasa sedikit berbeda. Pemkab Banjar menandainya dengan menggelar acara goes Gobar BMCC Marathon Cucling Tour The Bukit Batu 2022. di Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Utamanya sebagai ajang silaturrahmi antar pecinta olahraga sepeda.

“Selain dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, goes ini sekaligus sebagai sarana promosi wisata. Apalagi pesertanya tidak hanya dari Kalimantan Selatan saja, tetapi juga diikuti dari Kalimantan Tengah,” ujarnya sesaat sebelum mengibarkan bendera start, Minggu 5 Juni 2022.

Senada dengan itu, Ketua Panitia Pelaksana Mailan mengatakan, even yang sudah digelar sebanyak 7 kali dan mengalami vakum selama 3 tahun karena pandemi Covid-19 ini, cukup diminati oleh peserta, padahal pihak panitia hanya memberlakukan pendaftaran secara online dan hanya beberapa jam saja.

Untuk tahun ini panitia melombakan 2 kategori, yakni fun dan lomba kecepatan, dengan 4 kategori usia. Menempuh rute dari lapangan sepak bola Aranio menuju Bukit Batu, melewati waduk dengan naik perahu motor kemudian finish di garis awal.

Baca Juga  Pemko Banjarbaru Berikan Tali Asih Untuk 435 Yatim-Piatu 

“Event even Gobar BMCC Marathon Cucling Tour The Bukit Batu 2022 kali ini diikuti 353 pesepeda. Mereka meperebutkan total doorprize Rp50 juta,” katanya .

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga provinsi Kalsel H Hermansyah mengatakan, sangat mendukung goes ini dalam rangka Hari Sepeda dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

“Kegiatan ini cukup membanggakan kita, apalagi pesertanya cukup banyak, meski masih pandemi namun alhamdulillah trendnya semakin turun dan mudahan akan segera berakhir,” ujarnya.

Ditambahkannya, Pemprov Kalsel sendiri sangat mendukung kegiatan olahraga ini, terutama bersepeda untuk masyarakat guna menjaga kebugarannya agar bisa menunjang aktivitas.

Sementara peserta asal Banjarmasin Tari dan Agus mengaku senang bisa goes lagi karena bisa kembali silaturrahmi dengan teman-teman para pencinta sepeda.

“Semoga kegiatan goes ini semakin meriah di Kalimantan Selatan,” tutupnya.(spy)