Minggu, April 21, 2024

Golkar Banjarbaru Ajukan Bacalegnya, Bidik 7 Kursi

Link, Banjarbaru – Pengajuan bakal calon legislatif (bacaleg) terus berlanjut, dua hari sebelum masa pengajuan berakhir. Pada Sabtu, (13/5/2023) partai Golongan Karya (Golkar), dipimpin langsung oleh Gusti Rizky, Ketua DPD Partai Golkar, mengajukan bacalegnya di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru.

Diiringi dengan tarian Japin persembahan, dari sanggar Idaman Banjarbaru. Sebanyak 30 bacaleg partai Golkar didaftarkan ke KPU Kota Banjarbaru, dengan target 7 kursi untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Sedangkan untuk, keterwakilan perempuan pihaknya menyebutkan sudah sampai 50 persen.

“Kami optimis, untuk pemilu 2024 bisa menempati 7 kursi tersebut,” katanya.

Dari 30 bacaleg tersebut, terdapat beberapa anggota milenial dan tak lupa anggota petahana sebagai ujung tombak partai Golkar. Ada 5 kader petahana yang dipastikan, kembali bertarung di Pemilu 2024.

“Insya Allah, petahana pasti maju, yang salah satunya adalah kader utama kita akan ikut dalam pentas politik,” bebernya.

Berkas pendaftaran bacaleg Partai Golkar, pun sudah dinyatakan lengkap oleh KPU Kota Banjarbaru.

Hegar Wahyu, Ketua KPU Kota Banjarbaru mengatakan berkas untuk seluruh Parpol yang telah mendaftar berkasnya sudah lengkap. 

“Sampai saat ini berkas parpol masih aman-aman saja, lengkap semua,” ujarnya.

Diketahui saat sampai saat ini parpol yang sudah mendaftar adalah, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Nasional Demokrat (NasDem), Golongan Karya (Golkar), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kebangsaan Bangsa (PKB) dan Demokrat. (wahyu/BBAM)

Baca Juga  Median Jalan KM 34 Dilengkapi Dengan Pagar Pembatas
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img