Senin, Maret 4, 2024

Green Generation Sambut Tahun Baru Dengan Aksi Bersih-bersih 

Link, Martapura- Menyambut tahun baru dengan menggelar aksi bersih-bersih, itulah yang dilakukan oleh Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Green Generation Kalimantan Selatan. Bertemakan “New Year Eco-Friendly”, aksi bersih-bersih ini dilaksanakan di sekitar lingkungan Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura, Senin (01/01/2024) pagi.

Sampah dari berbagai kemasan minuman dan lainnya mereka pungut dan dikumpulkan dalam plastik dan karung yang sudah disiapkan sebelumnya, kemudian membuangnya ke tempat yang benar.

Green Generation Kalsel merupakan organisasi berbasis lingkungan, yang berfokus terhadap pelestarian lingkungan hidup dan mengajak masyarakat agar menjaga lingkungan di Kalimantan Selatan.

Nur Rykhannatul Jannah Koordinator Green Generation Beraksi Kabupaten Banjar ditahun baru ini, mengajak generasi muda sama-sama untuk menciptakan lingkungan baru yang lebih bersih, asri dan nyaman.

“Jangan sampai tahun baru kita menciptakan sampah baru, padahal kita maunya lingkungan baru, kita tingkatkan kesadaran kepemudaan supaya bisa sama-sama berkontribusi untuk lingkungan,” ucap Hana.

Aksi serentak se Kalsel dengan giat bersih-bersih lingkungan setelah perayaan malam tahun baru ini, diharap Hana bisa membuat semua pemuda penerus bangsa lebih peka, peduli dan berbudaya lingkungan.

Selain di RTH Ratu Zalecha, lokasi bersih-bersih juga dilakukan di Taman Bermain Anak dan Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura, berkolaborasi dengan beberapa organisasi yang ada di Kabupaten Banjar diantaranya, forum anak, IPPNU, Osis dan pramuka. (wahyu)

Baca Juga  Karhutla Terjadi di Tepi Jalan Nasional dan Lahan Kering

BERITA POPULER