Minggu, Mei 19, 2024

Hajat Paman Birin di Harjad Kabupaten Banjar ke-72

Link, Martapura – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau biasa disapa Paman Birin mengatakan peranan penting alim ulama dalam pembangunan di Banua, khususnya dalam pembinaan umat.

Hal tersebut disampaikan Paman Birin saat menyampaikan sambutan pada puncak peringatan hari jadi ke-72 Kabupaten Banjar, Rabu (24/8) di Halaman Kantor Bupati Banjar.

“Kita memiliki dua ulama besar yang berasal dari Kabupaten Banjar, para alim ulama memiliki peranan yang luar biasa bagi pembangunan di Banua, bahkan di Indonesia dan dunia,” sampainya.

Atas jasa besar alim ulama, Paman Birin mengajak para hadirin untuk membacakan surah Al-Fatehah, yang Pahalanya dihadiahkan untuk alim ulama.

Paman Birin berharap, haul Abah Guru Sekumpul dapat kembali dilaksanakan, serta makam beliau juga dapat dibuka untuk peziarah

“Ini masyarakat menyampaikan kepada ulun, bahwa masyarakat begitu rindu untuk berziarah secara langsung ke makam Abah Guru Sekumpul,” harapnya.

Selain itu, Paman Birin mengungkapkan rencana pembangunan masjid di kawasan perkantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru.

Paman Birin mengharapkan, jika mendapatkan izin, maka masjid yang akan dibangun oleh Pemprov Kalsel tersebut, akan diberi nama Abah Guru Sekumpul.

“Selain pembangunan tugu 0 kilometer di Banjarmasin, dan jalan Kabupaten Banjar – Batulicin yang terus dilaksanakan, kita juga akan membangun masjid di kawasan perkantoran Pemprov Kalsel,” kata Paman Birin. (wahyu/rill)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER