Harga Sapi Kurban Tinggi, Muhammadiyah Potong 100 Sapi

Facebook
Twitter
LinkedIn
harga sapi tinggi

Link, Banjarbaru – Sejak beberapa waktu lalu menjelang 10 Zulhijjah 1443 Hijriah atau Hari Idul Adha, harga sapi kurban sudah terbilang mahal. Namun demikian, mahalnya harga sapi tidak menjadi penghalang bagi masyarakat Muhammadiyah di Kota Banjarbaru. Nyatanya 100 ekor sapi mereka potong yang tersebar di 5 Masjid Muhammadiyah wilayah Kota Banjarbaru.

“Tahun ini di Kota Banjarbaru, ada  100 ekor sapi, 10 ekor kambing yang dipotong sebagai hewan kurban. Dari itu ada 7 ribu kupon yang dibagikan ke masyarakat,” ungkap fasih Wibowo, Ketua Panitia Shalat Idhul Adha 1443 Hijriah, usai  Shalat Idhul Adha di Lapangan Murjdani Banjarbaru, Sabtu 9 Juli 2022.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil hisab hakiki wujudul hilal Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah menetapkan 10 Zulhijjah 1443 Hijriah atau Hari Idul Adha jatuh pada hari Sabtu, 9 Juli 2022.

Baca Juga  BPKP: Audit Perjadin Jilid I Terjadi Kerugian Negara

Begitu dengan masyarakat Muhammadiyah di Kota Banjarbaru, hari ini melaksanakan shalat Idhul Adha di Lapangan Murjdani Banjarbaru. Walaupun ada perbedaan dengan pemerintah, tidak menyurutkan animo masyarakat untuk melaksanakan Shalat Ied.

“Memang ini sudah direncanakan dari awal, walaupun ada berbedaan dari Pemerintah. Dan tidak berbeda seperti Shalat Idhul Fitri kemarin,” ungkap Fasih.

Dalam Shalat Idhul Adha kali ini, yang berkesempatan menjadi imam adalah Ustad Ridwan Ikhsan, dan sebagai Khatib Ustad  Faturahman Kamal. Tahun ini, tentunya berbeda dengan tahun kemarin, karena tahun kemarin jamaah Shalat Idhul Adha masih terbatas. Sedangkan tahun ini sudah mulai normal sejak Shalat Idhul Fitri kemarin.

“Hari ini ada sekitar 4 ribu  sampai 5 ribu  jamaah yang mengikuti Shalat Ied hari ini,” tambahnya.(wahyu/BBAM)