Rabu, Mei 22, 2024

Hasil Fulham Vs Man City, Arsenal Tergusur

Linkalimantan.com – Menang 2-1 atas Fulham, Manchester City kini bertengger di puncak klasemen sementara Liga Inggris, menggeser Arsenal yang sebelumnya juga mereka kalahkan.

Laga Fulham Vs Man City digelar Stadion Craven Cottage, Minggu (30/4) berlangsung seru. Jual beli serangan pun terjadi.

Meski tampil di kandang lawan, Man City tetap tampil agresif dan mendominasi permainan. Hasilnya, City berhasil memimpin laga saat laga baru berusia tiga menit lewat eksekusi penalti.

Wasit menunjuk titik putih lantaran Julian Alvarez dilanggar Tim Ream. Erling Haaland yang jadi eksekutor sukses menjebol gawang Fulham setelah sepakannya meluncur ke pojok kanan bawah gawang.

Tak mau menyerah di awal pertandingan, Fulham berhasil membalas pada menit ke-15. Menerima umpan Harry Wilson, Carlos Vinicius lebih dulu mengontrol bola dengan paha sebelum melepaskan sepakan voli ke pojok kiri gawang.

BACA JUGA  Philadelphia Union vs Inter Miami, Messi Kian Bersinar

Man City nyaris kembali unggul pada menit ke-27. Jack Grealish berhasil menerobos dari sisi kiri dan melepaskan sepakan namun masih bisa ditepis kiper Bernd Leno dan membuat bola membentur mistar gawang.

Alvarez mencoba menyambar bola rebound, namun upayanya gagal karena mendapat tekanan dari Antonee Robinson.

Usaha Alvarez baru membuahkan hasil pada menit ke-36. Penyerang Argentina itu lebih dulu menusuk ke tengah sebelum melepaskan tembakan melengkung yang mampu diantisipasi Leno.
Keunggulan Erling Haaland dan kawan-kawan di laga Fulham Vs Man City dengan skor 2-1 bertahan hingga turun minum.
Dibabak kedua laga Fulham Vs Man City kian seru. Keduanya sama-sama berupaya untuk mencetak gol tambahan di babak kedua, namun tak ada satu pun gol yang tercipta. Man City pun berhak memenangi pertandingan.

BACA JUGA  Hasil Timnas Indonesia VS Burundi: Garuda Menang 3-1

Kemenangan ini cukup bagi Man City untuk mengambil alih klasemen Liga Inggris yang sudah cukup lama dikuasai Arsenal. The Citizens kini megemas 76 poin atau unggul satu poin dari Arsenal.

Susunan pemain Fulham vs Man City

Fulham XI: Bernd Leno; Kenny Tete, Tosin Adarabioyo, Tim Ream (Issa Diop 22′), Antonee Robinson; Harrison Reed, Joao Palhinha; Harry Wilson, Andreas Pereira, Bobby De Cordova-Reid; Carlos Vinicius.

Manchester City XI: Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji; John Stones, Rodri; Riyad Mahrez, Julian Alvarez, Ilkay Guendogan, Jack Grealish; Erling Haaland. (spy)

 

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER