Senin, Maret 4, 2024

Indikator Makro Kabupaten Banjar Meningkat di 2023

Link, Martapura – Indikator makro meningkatkan pada 2023, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi sampaikan terima kasih kepada seluruh ASN yang telah menjalankan tugas-tugas pembangunan dengan baik dengan hasil yang membanggakan.

Hal tersebut disampaikannya saat menjadi pembina apel kerja gabungan Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, di halaman Kantor Bupati Banjar, Martapura Senin (8/1/2024) pagi.

“Tahun Anggaran 2023 baru saja berakhir dan hasil yang telah Kita capai sangat membanggakan yaitu Indikator makro 2023 menunjukkan hasil yang sangat baik,melampaui target yang telah ditetapkan,”katanya.

Habib Idrus menjelaskan, kualitas pembangunan manusia terus meningkat tercermin dari angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tahun 2023 mencapai 71,46 poin, pertumbuhan ekonomi mencapai 4,46 persen pada triwulan III, angka kemiskinan ditekan hingga 2,44 persen dan kualitas lingkungan hidup serta indeks inovasi daerah juga mengalami peningkatan yang signifikan.

Keberhasilan tersebut menurutnya tidak terlepas dari kerja keras dan kolaborasi semua pihak. Ia meminta untuk tetap fokus pada permasalahan yang masih menjadi PR bersama seperti pengentasan kemiskinan ekstrem dan penanganan prevalensi stunting.

Habib Idrus juga mengajak untuk menjaga semangat kebersamaan, kolaborasi dan integritas dalam menghadapi berbagai tantangan pada tahun 2024.

“Fokus pada peningkatan ekonomi kerakyatan yang tangguh, mandiri dan berdaya saing, perbaikan kualitas SDM, reformasi birokrasi dan penguatan karakter agamis menjadi prioritas kita bersama,” harapnya.

Usai Apel Kerja Gabungan dilakukan penyerahan piagam penghargaan dan Lencana Desa Mandiri dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI diserahkan Wakil Bupati Banjar didampingi Sekda Banjar dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa H Syahrialludin kepada pambakal 26 desa diantaranya Desa Gunung Ulin Kecamatan Mataraman, Desa Gudang Hirang Kecamatan Sungai Tabuk, Desa Sungai Lakum Kecamatan Kertak Hanyar dan Desa Awang Bangkal Kecamatan Karang Intan. (wahyu)

 

Baca Juga  Rapat Paripurna DPRD Banjar Kembali Gagal Digelar

BERITA POPULER