Jumat, Juni 14, 2024
BerandaLinkOlahragaJadwal Indonesia vs Burundi, di Fifa Macthday Bulan Ini

Jadwal Indonesia vs Burundi, di Fifa Macthday Bulan Ini

Linkalimantan.com- Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Negara asal benua Afrika, Burundi pada FIFA Matchday periode bulan ini. Kedua tim bakal bentrok dua kali pada 25 dan 28 Maret 2023. Dua pertandingan Indonesia vs Burundi tersebut akan digelar di Indonesia. Namun untuk venuenya, belum ditentukan.

“PSSI memutuskan Timnas Indonesia vs Burundi dan mereka sudah siap datang ke Indonesia,” ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir disadur dari laman PSSI, Sabtu (11/3).

BACA JUGA  Hasil Napoli vs Salernitana, Partenopei Tunda Pesta Scudetto

Bila melihat ranking FIFA, posisi Burundi di atas Indonesia. Oleh karenanya jika pasukan Shin Tae-yong bisa memenangkan dua pertandingan itu, maka peringkat Indonesia akan naik.

Per 22 Desember 2022, Burundi menduduki peringkat ke-141 ranking FIFA dengan 1075,27 poin. Sementara Indonesia ada di posisi ke-151 dengan 1330,9 angka.

Persiapan Lebih Matang untuk Periode Selanjutnya

Lebih lanjut, Erick Thohir menegaskan bahwa untuk FIFA Matchday periode selanjutnya akan dipersiapkan lebih matang lagi. Berikutnya, FIFA Matchday bakal digelar pada 12-20 Juni 2023.

BACA JUGA  UEL, Prediksi Juventus vs Freiburg 10 Maret 2023

“Kami sepakati buat agenda uji coba Timnas Indonesia pada Juni dan November, PSSI memulai negosiasi dengan kandidat negara calon lawan. Kedepan semua sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari,” tutur Erick Thohir.

“PSSI mendorong agar penyusunan jadwal uji coba di FIFA Matchday sudah rapi hingga tahun depan,” imbuh pria berusia 52 tahun ini. (net)

Sumber: Bola.net

BERITA LAINNYA

POPULER