Sabtu, Februari 24, 2024

Jadwalnya Perjadin, Antung Aman Pilih Jadi Relawan Haul

Link, Martapura – Dari sekian banyak anggota DPRD Kabupaten Banjar, masih ada yang lebih mementingkan menjadi pelayan bagi tamu Haul Ke-18 Tuan Syekh Sekumpul ketimbang pergi melakukan perjalanan dinas (perjadin).

Anggota Komisi IV DPRD Banjar Gt Abdurrahman terlihat berbaur dengan relawan  Haul Ke-18 Tuan Syekh Sekumpul. Padahal dari jadwal agenda DPRD Banjar, tertera pada Minggu-Senin  (29-30/1) seluruh komisi yang ada memiliki agenda perjadin.

“Alhamdulillah, hari ini saya bisa berbaur dengan para relawan untuk ikut serta terlibat melayani para jamaah,” ujar Antung Aman—demikian Gt Abdurrahman akrab disapa—saat kedapatan Linkalimantan.com tengah membantu jamaah untuk menyeberang jalan menuju Sekumpul.

Disinggung mengapa tidak berangkat perjadin, Antung Aman bukannya menjawab malah menyayangkan anggota DPRD Banjar yang memilih melakukan perjalanan dinas di hari bertepatan dengan kegiatan haul Guru Sekumpul.

Baca Juga  Warung Gratis Paman Birin Tuai Respon Positif Jamaah Haul

“Semua warga masyarakat sibuk dengan menyambut jamaah, masa iya ada yang bisa pergi perjalanan dinas,” tuturnya .

Tidak hanya ikut menjadi bagian dari relawan, politisi senior ini ternyata juga menjadikan kediaman sebagai rest area bagi jamaah.

“Ada yang menginap, tetapi tidak sedikit yang hanya sekadar beristirahat sambil menunggu puncak haul nanti malam,” katanya.

Sementara itu dari pantauan, selain Antung Aman, ternyata tidak sedikit pejabat di lingkungan Pemkab Banjar yang juga terlihat sibuk turut melayani para jamaah yang terus berdatangan.(oetaya/BBAM)

BERITA POPULER