Jumat, April 12, 2024

Maskot, Logo, dan Tagline PON ke-21 Diluncurkan

Linkalimantan.com-Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali melaunching maskot, logo, dan tagline Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Aceh-Sumut, Wilayah Aceh, di Lapangan Blang Padang Banda Aceh, Sabtu (28/1/2023).

Dilansir dari infopublik.id, launching dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi X Dapil Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal, Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, Ketua DPRA Saiful Bahri, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, Asdep Olahragawan Andalan Kemenpora Surono, dan jajaran Forkopimda Aceh dan KONI Aceh.

Maskot PON ke-21 Aceh-Sumut Tahun 2024, Wilayah Aceh, adalah Gajah Putih. Logo didominasi dengan warna khas Aceh, yaitu merah, kuning, hijau, dan hitam. Sedangkan untuk tagline digaungkan ‘Bersatu Kita Juara’.

Launching hari ini diharapkan menjadi bagian rasa syukur atas terpilihnya Aceh menjadi tuan rumah, yang itu tidak mudah karena setiap daerah pasti menunggu dalam waktu yang lama.

“Hari ini launching Maskot, Logo, dan Tagline PON ke-21 Aceh-Sumut Tahun 2024, Wilayah Aceh, besok saya akan melaunching serupa di Sumatera Utara. Ini harus disyukuri oleh masyarakat Aceh,” kata Menpora Amali sebagaimana dilansir Kemenpora.

“Rasa syukur itu diwujudkan dengan kesiapan Provinsi Aceh, Kabupaten/Kota yang menjadi tuan rumah, karena semua provinsi menunggu giliran, kalau tidak 2024 akan lama lagi, apalagi sekarang ada 38 provinsi, berapa tahun itu jika diselenggarakan 4 tahun sekali,” ucapnya.

“Dan saya percaya Aceh bisa, Aceh mampu, saya kenal tokoh-tokoh Aceh akan menjunjung tinggi marwah dan harkat martabat Aceh,” tambahnya.

Sebagai penekanan, Menpora Amali selalu mengingatkan ada target-target yang harus dicapai sebagai tuan rumah PON. Yakni, harus sukses dalam penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi, dan sukses ekonomi.

“Saya selalu mengatakan, pertama tuan rumah PON harus sukses penyelenggaraan ditandai dengan lancar dan kesan baik dari peserta seluruh provinsi. Kedua, sukses prestasi dengan munculnya talenta-talenta baru atlet daerah. Ketiga sukses administrasi dimana usai PON tidak boleh ada masalah apapun, dan keempat sukses ekonomi daerah dengan hadirnya kontingen seluruh Indonesia mendongkrak ekonomi masyarakat setempat,” tegasnya secara rinci.

Launching ditandai dengan secara simbolis melepas busur panah ke sasaran screen oleh Menpora Amali, Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, didampingi Anggota DPR RI Komisi X Dapil Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal, dan Ketua DPRA Saiful Bahri. (Link/net).

spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img