Senin, Juli 22, 2024
BerandaHeadlineJamaah Haji Kloter BDJ 13 Tiba di Banua

Jamaah Haji Kloter BDJ 13 Tiba di Banua

Link, Banjarbaru – Sebanyak 320 jamaah haji dan petugas Kelompok Terbang 13 Debarkasi Banjarmasin (Kloter BDJ 13) yang berasal dari Kabupaten Kotabaru dan Hulu Sungai Selatan, tiba di banua pada Rabu (10/07/2024) sore.

“Alhamdulillah kembali ke Debarkasi Banjarmasin hari dengan jumlah yang tetap 320,” ujar Sekretaris Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi – Debarkasi Banjarmasin Dr. H. Eddy Khairani Z S.Ag M.Pd.I, Rabu (10/07/2024)

Eddy juga menyampaikan Jamaah Kloter BDJ 13 berasal dari Kabupaten Kotabaru 228  jemaah dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan 84 jemaah dengan 5 Petugas Kloter.

“Jumlah jemaah dan Petugas yang sudah tiba di Debarkasi Banjarmasin sampai dengan Kloter BDJ 13 berjumlah 4.155 orang,” terangnya.

Mewakili Ketua PPIH Debarkasi Banjarmasin, H. Eddy Khairani mengucapkan terima kasih kepada Menteri Agama RI yang terus memberikan arahan dan bimbingan. Sehingga pelaksanaan operasional haji berjalan dengan lancar.

Baca juga  Kebijakan Pengelolaan Air Minum Kalsel Jadi Terbaik Nasional

“Juga kepada Gubernur Kalsel Paman Birin yang selalu mendorong dan membantu kita serta Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru dan Hulu Sungai Selatan yang telah memfasilitasi keberangkatan dan kepulangan jamaah haji.

“Dan kedatangan hari ini semua dijamu oleh beliau dengan Soto Banjar panas ditambah sate,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara penerimaan jamaah haji Kloter BDJ 13 Kepala Dinas Inspektorat Pemkab Kotabaru, Kabag Kesra Pemkab Hulu Sungai Selatan, Kepala Kantor Kemenag HSS, Plh Kepala Kantor Kemenag Kotabaru dan Kepala UPT Asrama Haji Debarkasi Banjarmasin.

Sebelumnya , 320 jamaah dan petugas haji Kloter 13 Debarkasi Banjarmasin berangkat dari bandara (take off) dari Bandara AMMA (MED) menuju Tanah Air tanggal 09-07-2024 pukul 21.50 WAS menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 8213. (spy)

BERITA TERKAIT

TERPOPULER