Kamis, W20 Singgahi Banjarbaru 20 Menit

Facebook
Twitter
LinkedIn

Link, Banjarbaru – Dijadwalkan dapat kunjungan Delegasi Women 20 (W20) selama 20 menit, Kota Banjarbaru kini sibuk mempersiapakan diri. Momen tersebut terjadwal pada kamis, 24 Maret 2022.

Kota Banjarbaru yang menjadi salah satu tujuan destinasi, menyelenggarakan Rapat Persiapan City Tour Delegasi Women 20 (W20) pada Senin (21/3/2022) sore, untuk mempersiapkan penyambutan rombongan W20 di Mess L Dekranasda Kota Banjarbaru.

Rapat tersebut dipimpin oleh Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin, Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Vivi Mar’i Zubedi, Sekda Kota Banjarbaru Drs. H. Said Abdullah, M. Si, Kepala DP2KBPMP2A Kota Banjarbaru Dra. Sri Lailana, dihadiri oleh Staf Ahli, Asisten, dan Kepala SKPD se-Kota Banjarbaru.

W20 merupakan grup keterlibatan G20 yang membentuk jaringan pemberdayaan perempuan untuk mendorong pengadopsian komitmen G20 dalam isu perempuan.

Aditya mengatakan, kunjungan rombongan W20 ke Kota Banjarbaru dijadwalkan selama 20 menit, tetapi semua pihak bisa bekerjasama mempersiapkan acara tersebut, agar semaksimal mungkin Kota Banjarbaru khususnya para perajin dan UMKM mendapatkan manfaat dari kunjungan W20 tersebut.

“W20 ini hadir di Banjarbaru cuma 20 menit, kita jangan melihat 20 menitnya, tapi kita harus melihat dampak dari acara tersebut, maka dari itu kesiapan kita semua dan kerjasama dari seluruh kita, agar bisa memanfaatkan kunjungan W20 ini,” tuturnya.

Sementara itu, untuk memaksimalkan penyambutan W20 ini, Vivi mengarahkan agar UMKM-UMKM yang tergabung dalam Dekranasda Kota Banjarbaru bisa ikut bepartisipasi untuk menampilkan produknya.

Baca Juga  DLH Banjarbaru Siapkan Revegetasi Lahan Pemukiman

“Kita bisa memanfaatkan UMKM-UMKM kita lainnya yang tergabung dalam Dekranasda melakukan pagelaran juga disini, jadi semua ruangan kita isi dengan exhibition, saya berpikir juga di Mess L ini di ruangan. Hall ini untuk kita tampilkan juga budaya, jadi seperti khas-khas Kota Banjarbaru yang akan kita tunjukkan kepada para tamu,” kata Vivi dalam rapat tersebut.

Selain menampilkan galeri UMKM, Pemko Banjarbaru juga akan menampilkan tarian daerah, musik dan lagu daerah, serta Mess L yang menjadi destinasi kunjungan juga akan dihias dengan menonjolkan kebudayaan.

Karena kunjungan W20 ini merupakan peluang besar untuk memperkenalkan potensi Kota Banjarbaru ke dunia, seperti yang disampaikan Sri Lailana dalam rapat.

“Karena ini peluang untuk mengenalkan Banjarbaru dengan segala potensi yang ada, tentunya perwakilan dari Kedutaan Besar negara-negara yang tergabung dalam G20 ini juga akan datang, jadi berharap kita sebagai tuan rumah salah satu lokus kunjungan bisa mempersiapkan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Dengan terpilihnya Kota Banjarbaru menjadi salah satu destinasi kunjungan W20, tentu akan memberikan manfaat yang besar bagi Kota Banjarbaru, khususnya para perajin dan UMKM yang diperkenalkan ke kancah Internasional. Karena Even W20 merupakan rangkaian dari G20 yang beranggotakan negara dengan perekonomian besar di dunia. (Ita/BBAM)