Jumat, Juni 14, 2024
BerandaLinkFlashKapolres Pimpin Langsung Amankan Natal di Gereja

Kapolres Pimpin Langsung Amankan Natal di Gereja

Link, Martapura – Kapolres Banjar turun langsung amankan perayaan natal di gereja yang ada pada Jalan Ahmad Yani Km 9,700, Kelurahan Mandar Sari, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar.

Upaya itu dilakukanya agar para umat Kristen yang melakukan ibadah di gereja tersebut dalam keadaan aman dan nyaman.

Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K., M.H, mengatakan, pada saat perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Polres Banjar, melakukan pengamanan dengan ketat.

“Ancaman terorisme juga menjadi potensi gangguan yang serius. Maka kami juga telah melakukan deteksi dini dan preventive strike, tidak hanya itu kami juga melakukan penjagaan ketat pada pusat keramaian maupun tempat ibadah yang berpotensi menjadi terget serangan teror,” ungkapnya kepada Linkalimantan.com Sabtu 24 Desember 2022.

BACA JUGA  Sekda Banjar: SDM Pemkab Banjar Berkualitas

Doni sebelum melakukan itu semua  terlebih dahulu telah melakukan, pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin beberapa waktu lalu.

“Kegiatan Operasi Lilin tersebut akan berlangsung selama 11 Hari, mulai dari 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) mulai 3 Januari sampai 9 Januari 2023,” lanjutnya.

Agar semuanya kondusif kata Doni mereka juga membuat pos pengamanan dan pos yandu dibeberapa lokasi seperti tempat ibadah, keramaian perbelanjaan dan tempat wisata rekreasi.

BACA JUGA  Kuasa Hukum Elly Kecewa Kadisdik Tak Hadir di RDP

“Untuk personel yang kami turunkan ada sebanyak 100 orang dan mereka terbagi dalam beberapa tugas,” sebutnya.

Penugasan tersebut lanjutnya, dibagi dibeberapa pos. antara lain;  Pos Pam Simp 3 Mandiangin, Pos Yan 901 Kindai Limpuar Gambut, Pam Malam Nisa Natal, Pam Objek Wisata, Pam Malam Tahun Baru.

“Dalam melaksanakan tugas ada beberapa alat yang digunakan Ops Lilin Intan – 2022 Polres Banjar. Diantaranya, R2 Patroli : 20 unit, R4 Patroli : 8 unit, R6 : 2 unit, Metal detektor : 3 Buah, Speed Bot : 2 unit dan Perahu Karet : 3 unit,” pungkasnya. (oetaya/BBAM)

BERITA LAINNYA

POPULER