Minggu, Mei 19, 2024

Perumda PBB Terus Benahi Pasar Batuah

Link, Martapura – Perumda Pasar Bauntung Batuah (PBB) Kabupaten Banjar belakangan giat melakukan perbaikan. Utamanya infrstruktur fasilitas penunjang pasar.

Demi menghilangkan kesan kumuh dan semrawutnya kondisi Pasar Batuah Martapura, Perumda PBB, terus melakukan inovasi. Diantaranya perbaikan sejumlah infrastruktur fasilitas penunjang pasar terbesar di Kabupaten Banjar tersebut.

“Perbaikan sejumlah infrastruktur fasilitas penunjang di kawasan Pasar Batuah Martapura ini sebagai salah satu upaya kami untuk mendongkrak perekonomian pedagang,” ujar Direktur Perumda PBB Kabupaten Banjar, Rusdiansyah kepada Linkalimantan.com, Rabu 7 September 2022,

Selain meningkatkan ekonomi pedagang sebutnya, hal itu sekaligus untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Banjar.

“Wajah baru Pasar Batuah Martapura ini sebagai upaya kita agar kawasan Pasar Tradisional Martapura tidak kalah bersaing dengan pasar modern lainnya,” katanya.

Karena itulah sebut dia lebih jauh, dibutuhkan perbaikan sejumlah infrastruktur fasilitas penunjang pasar, guna mempercantik dan memperindah kawasan pasar.

“Sehingga menjadi daya tarik bagi pengunjung,” ujarnya.

Dengan dilakukannya sejumlah perbaikan infrastruktur, hingga menambahkan sejumlah sarana dan prasarana pendukung yang memadai, lanjut Rusdiansyah, diharapkan dapat menghilangkan kesan kumuh kawasan pasar tersebut.

BACA JUGA  Ribuan Warga Meriahkan Kirab Santri di Martapura

“Karena itu, saat ini kami mulai melakukan perbaikan secara bertahap. Dimulai dari wajah Pasar Batuah Martapura, memasang neon box, menambah ornamen, taman, dan fasilitas umum lainnya,” ungkapnya.

Lebih dari itu, pada dinding depan Pasar Batuah Martapura juga disediakan ruang untuk pemilik toko mempromosikan usahanya.

“Selain itu, dapat dikerjasamakan Perumda PBB dengan pihak lain yang ingin memasang iklan, terlebih berada di samping ruas Jalan Ahmad Yani,” ucapnya.

Bahkan, papar Rusdiansyah, Perumda PBB Kabupaten Banjar sudah menghilangkan kesemrawutan terpal di teras Pasar Batuah yang difungsikan sebagai atap kawasan parkir.

“Jadi sudah digantikan dengan kanopi lengkap dengan fasilitas penerangan. Pedagang pun sudah komitmen saat siang hari tidak berjualan di bawah kanopi tersebut, tak terkecuali petugas parkir juga berkomitmen tidak akan menambah terpal, spanduk, dan lainnya yang dapat menimbulkan kekumuhan,” katanya.(zainudin/BBAM)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER