Jumat, April 12, 2024

Kebanjiran, Keluhan Warga Direspon Ketua DPRD Banjar

Link, Martapura – Berhari-hari terdampak banjir, sebagian warga pun mulai mengeluhkan minimnya bantuan dari pemerintah kabupaten. Diluar dugaan justru Ketua DPRd Banjar HM Rofiqi yang meresponnya dengan memberikan bantuan.

Lebih sepekan sudah sebagian warga Desa Pekauman Ulu, Kecamatan Martapura Timur yang kebanjiran. Bantuan yang diharapkan warga datang dari Pemkab Banjar tak kunjung datang. Namun beruntung bantuan yang diharapkan datang dari Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi.

“Tadi pagi bapak (Rofiqi, red.) meminta saya untuk bersiap mengunjungi beberapa titik yang terdampak banjir,” ungkap Nuar, ajudan Ketua DPRD Banjar, Sabtu 4 Februari 2023.

Siang hari sebutnya, rombongan berangkat dengan membawa ratusan liter beras yang sudah dikemas. Kali ini tujuannya Desa Pekauman Ulu, Martapura Timur.

Rofiqi berinisiatif membagikan ratusan liter beras kepada masyarakat Desa Pekauman Ulu, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar. Sabtu (4/2/2023).

Baca Juga  Status Hibah Belum Jelas, Komisi IV Sebut Pengerjaan Paving dan Pembangunan Perpustakaan Desa Tak Langgar Aturan

Menurut Rofiqi, selain ditengah kondisi kebanjiran, saat ini mahalnya harga beras juga menjadi keluhan masyarakat, dimana harga satu liter beras sudah lebih dari 10 ribu rupiah. Tergantung jenisnya, kalau beras Banjar seperti Siam Unus harganya sudah lebih dari Rp13 ribu.

“Melihat kondisi seperti ini tentu kita prihatin. Selain tertimba musibah banjir, masyarakat juga dihadapkan dengan harga beras juga semakin mahal,” ujar Rofiqi.

Selain itu pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar itu mengaku  senang dapat membantu masyarakat dengan membagikan beras secara Grqtis kepada mereka.

“Semoga bermanfaat, dan semoga banjir segera surut,” tutupnya. (spy)

spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img