Senin, Maret 4, 2024

Ketua KONI Banjar Ingatkan Atlet Jujung Sportivitas

Link, Kandangan – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banjar, HM Rofiqi ingatkan atlet Kabupaten Banjar yang tengah berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) jungjung tinggi sportivitas.

Guna berikan dukungan kepada para atlit Muaythai yang tengah bertanding, ketua KONI Banjar datangi langsung venue pertandingan.

Ketua KONI Banjar Muhammad Rofiqi melihat langsung atlit muaythai Kabupaten Banjar yang tengah berjuang mengharumkan nama daerah.

“Kondisi atlit kita sangat baik, dan mereka bertanding dengan mengeluarkan kemampuan maksimal mereka,” ujar Rofiqi.

Rofiqi juga mengapresiasi kepada semua atlit muaythai, yang bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas.

” Itu yang sangat penting, mereka main secara sportif,” ucapnya.

 

Diketahui untuk cabor muaythai, Kabupaten Banjar berhasil meraih 7 medali, satu medali emas, dua perak, empat perunggu.

Pertandingan seru di final cabang olahraga (cabor) muaythai kelas 40 Kg antara atlet Kabupaten Banjar M Syahdan Ridani melawan atlet Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (5/11/2022) malam.

Hasil pertandingan final ini akhirnya dimenangkan oleh M Syahdan Ridani setelah penilaian juri yang diputuskan dewan hakim. Atas kemenangan ini Syahdan Ridani berhasil meraih 1 medali emas untuk kontingen Kabupaten Banjar.

Baca Juga  Dinas PUPR Banjar Rencanakan Drainase Pintu Air

” Sangat membanggakan para atlet Kabupaten Banjar yang berlaga di semua cabor di ajang Porprov Kalsel XI di HSS ini. Mereka bertanding dan berjuang maksimal untuk menorehkan prestasi terbaik guna mengharumkan Kabupaten Banjar. Setelah bertanding dengan all out dengan sportivitas tinggi, fair play itulah juara sejati,” ungkap Rofiqi.

Bukti atlet Kabupaten Banjar bertanding maksimal, beber Rofiqi, ia melihat langsung bagaimana mereka bertanding.

“Semangat luar biasa dan bertanding dengan sportivitas tinggi diperlihatkan atlet kita seperti dari cabor muaythai. Mereka bahkan sampai mengalami cedera, hingga rahangnya tergeser, tetapi tetap menjunjung sportivitas dan fair play sampai akhir pertandingan. Saya salut dan bangga kepada atlet Kabupaten Banjar,” tegas H Muhammad Rofiqi yang juga Ketua DPRD Banjar ini.

Untuk sementara kontingen Kabupaten Banjar berhasil meraih 22 medali, yakni 3 emas, 7 perak dan 12 perunggu. Dari hasil ini Kabupaten Banjar sementara berada diperingkat ke 5. (spy)

BERITA POPULER