KIA Wujudkan Aparatur Kreatif dan Inovatif

Facebook
Twitter
LinkedIn
Kia ajang unjuk inovasi

Link, Banjarbaru- Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan harus terus mendorong dan melakukan akselerasi di segala aspek pembangunan terutama di era reformasi.

 

Hal ini disampaikannya melalui sambutan yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum, Subhan Nur Yaumil pada acara Kalsel Innovation Award (KIA) Tahun 2022 di Aula Idham Chalid pada Kamis (8/9).

 

“Pemprov Kalsel memerlukan aparatur yang kreatif, inovatif, dinamis serta responsif untuk mendorong terciptanya penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan guna akselerasi tercapainya visi dan misi Kalsel,” ujar Paman Birin.

 

Menurut Paman Birin, era reformasi dan kondisi ekonomi saat ini memberikan tekanan yang cukup berat terhadap kehidupan masyarakat.

 

Oleh karena itu, seluruh perangkat daerah baik lingkup Pemprov Kalsel maupun kabupaten/kota di Kalsel dituntut untuk berinovasi.

 

“KIA ini adalah salah satu upaya yang dilakukan untuk melakukan pembaharuan baik melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan peran serta masyarakat maupun peningkatan daya saing daerah. Menjadi catatan bagi saya untuk SKPD lingkungan Pemprov Kalsel yang tidak memiliki atau mengirimkan inovasi pada kegiatan ini,” sampainya.

Baca Juga  Paman Birin Respon Positif Dorongan Menpan RB

 

Dengan latar belakang sosial masyarakat yang beragam, maka segala strategi pembangunan yang disusun diharapkannya bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat dan manfaatnya dapat dirasakan langsung.

 

Selain itu, dalam kegiatan ini dilakukan juga penandatanganan komitmen “Satu Inovasi, Satu SKPD” secara simbolis antara Gubernur Kalimantan Selatan dan seluruh SKPD di Kalsel.

 

“Ini sebagai bentuk kesepakatan untuk melahirkan inovasi baru dengan mengidentifikasi sumber-sumber potensi daerah agar tercipta pembangunan yang merata dan berkelanjutan bagi seluruh masyarakat Kalsel,” ujar Paman Birin. (why)