Rabu, April 24, 2024

Kiprah Wanita Pengusaha Banua Diapresiasi Gubernur

Link, Banjarbaru  – Apresiasi Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor terhadap kiprah pengusaha wanita yang ada di banua cukup besar.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri dan membuka Musyawarah Daerah (Musda) IX DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kalsel di Ruang Emerald, Hotel Mercure Banjarmasin pada Rabu (8/6).

Didampingi Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah, Birin mengatakan, IWAPI dan juga wanita-wanita pengusaha yang menurutnya turut ambil peran dalam peningkatan perekonomian Kalsel.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalsel, saya mengucapkan terima kasih untuk seluruh pengusaha wanita di Kalsel yg turut berperan dalam meningkatkan perekonomian di Kalsel,” ujarnya.

Menurutnya, tidak sedikit pengusaha wanita yg sukses membantu perekonomian, baik itu di Kalsel maupun Indonesia secara keseluruhan melalui UMKM.

Selain menyumbang pemasukan daerah, para pengusaha wanita juga membantu dalam penyerapan tenaga kerja dan pembukaan lapangan kerjaan.

Lebih lanjut dirinya juga menyampaikan beberapa pendekatan yang bisa dilakukan untuk membantu para pengusaha wanita diantaranya adalah pendampingan dalam akses permodalan serta peningkatan kompetensi pemasaran seperti digital marketing.

“Kita mendorong para pengusaha wanita untuk memulai usaha, bukan lagi secara konvensional tapi juga secara daring dan mulai merambah bidang digital,” harapnya.

Ketua DPD IWAPI Kalsel, Shinta Laksmi Dewi dalam sambutannya menyampaikan bahwa IWAPI turut menjadi penyampai program-program pemerintah, terutama terkait bidang pemberdayaan perempuan.

“Alhamdulillah, IWAPI Kalsel selalu menjadi DPD teladan. IWAPI juga selalu menjadi penyampai program pemerintah dalam bidang pemberdayaan perempuan,” sampainya.

Ketua DPP IWAPI, Nita Yudi yang turut berhadir pada Musda IX ini menyampaikan tujuan pelaksanaan musda ini bukan hanya untuk melaksanakan pemilihan pengurus, tapi juga sekaligus untuk melaksanakan evaluasi.

Usai pelaksanaan musda, terpilih kembali secara aklamasi Shinta Laksmi Dewi menjadi Ketua IWAPI Kalsel periode 2022 s.d 2027.

Pelantikan oleh IWAPI Kalsel dilakukan Ketua DPP IWAPI dan selanjutnya dikukuhkan Gubernur Kalsel selaku Dewan Pembina melalui oleh Sekdaprov Roy Rizali Anwar. (spy/rilis)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img