Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaHeadlineKomisi III DPRD Kota Banjarbaru Soroti Sejumlah Proyek Terancam Tak Rampung

Komisi III DPRD Kota Banjarbaru Soroti Sejumlah Proyek Terancam Tak Rampung

Link, Banjarbaru – Perbedaan pandangan antara legislatife dan eksekutif terhadap pelaksanaan sejumlah proyek pembangunan strategis yang dilakukan Pemko Banjarbaru kembali terjadi. Utamanya berkaitan dengan ketepatan waktu pelaksanaan sejumlah proyek.

Emi Lasari, Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarbaru usai melakukan peninjauan lokasi bersama jajaran Komisi III, Senin (13/11/2023) mengaku pesimis proyek akan selesai sesuai jadwal.

“Untuk progres pembangunan pedestrian trotoar yang katanya sudah 96,11 persen, jika dilihat dari hasil pantauan di lapangan, itu belum sampai. Karena di depan SMP 2 masih banyak yang belum selesai. Selain itu pemasangan lantai tidak rapi,” ucapnya.

Selain melakukan pantauan lapangan ke lokasi pekerjaan proyek pedestrian, Komisi III DPRD Kota Banjarbaru juga menyambangi dua proyek besar lain yang juga dikerjakan Dinas PUPR Kota Banjarbaru. Yakni pembangunan Embung Gunung Kupang, dan Tugu Nol Kilometer.

Kondisinya  hampir tak berbeda dengan proyek pedestrian, Emi mengaku pesimis proyek pembangunan Embung Gunung Kupang dan Tugu Nol Kilometer dapat selesai sesuai jadwal. Embung Gunung Kupang yang dilaporkan telah rampung 60 persen, dari hasil pantauan lapangan 48 – 50 persen. “Sementara tersisa 25 hari kerja. Alat juga cuma empat unit,” ujarnya dengan nada tanya.

Baca juga  LKPJ 2023 Disampaikan Walikota Banjarbaru Pada Rapat Paripurna 

Pun dengan proyek Titik Nol Kilometer yang dilaporkan telah 78 persen. Tapi menurut Emi hanya 48 – 50 persen.

“Padahal batas akhir pekerjaan sesuai kalender proyek adalah 9 Desember 2023, atau tersisa 25 hari kerja,” ujarnya

Sebelumnya, Adi Maulana, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarbaru menyebut, progres pekerjaan proyek sudah mencapai 96 persen.

“Saat ini, pengerjaan proyek pedestrian di Panglima Batur sudah 96,11 persen. Tahapnya tinggal finishing saja,” kata Adi Maulana, Senin (13/11/2023).

Dipaparkan dia, proyek pedestrian yang dilaksanakan tahun ini adalah tahap dua. Volume pekerjaannya 750 meter, dari depan Kantor Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Banjarbaru, depan Kantor Pos hingga Kincir Angin Komet. Total anggarannya Rp 5,4 Miliar. (wahyu/BBAM)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER