Minggu, Maret 3, 2024

Komitmen RSUD RaZa Setelah Mendapatkan Akreditasi Paripurna

Link, Martapura – Pemerintah Kabupaten Banjar, menggelar Apel Gabungan bersama petugas RSUD Ratu Zalecha (RaZa) Martapura, di halaman Kantor Bupati Banjar, Senin (4/12/2023) pagi.

Bertindak selaku pembina apel Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, dalam amanatnya mengatakan, sesuai dengan Peraturan Bupati Banjar Nomor 57 Tahun 2021 tentang Pembentukan, Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi dan Tata Kerja Unit Organisasi Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Zalecha.

“RSUD Ratu Zalecha adalah unit organisasi bersifat khusus, yang memberikan layanan secara profesional dibidang pelayanan kesehatan. Dengan mengutamakan upaya penyembuhan dan pemulihan, yang dilaksanakan secara serasi dan terpadu,” ucapnya.

Ditambahkan, tahun 2022 lalu RSUD RaZa telah meraih predikat Akreditasi Paripurna dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit, sesuai dengan Standar Akreditasi Rumah Sakit Kementerian Kesehatan yang berlaku selama 4 tahun.

Baca Juga  Kasatreskrim: Aktivitas Tambang UKB Legal

” Tentunya raihan ini tidak lepas dari komitmen dan dukungan semua pihak, serta seluruh civitas RSUD Ratu Zalecha, akreditasi sendiri adalah upaya untuk meningkatkan mutu pelayanan, keselamatan pasien, perlindungan bagi pasien serta SDM Rumah Sakit mendukung program pemerintah dibidang kesehatan,” tambahnya.

Apel gabungan ini diikuti pejabat Eselon II, III, IV, pejabat fungsional hasil penyetaraan jabatan administrasi kedalam jabatan fungsional dan karyawan/karyawati Lingkup Pemkab Banjar.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan hadiah undian Simpeda KPE Periode IX 2023 Bank Kalsel Cabang Martapura untuk ASN Pemkab Banjar oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah. (tri)

BERITA POPULER