Minggu, Juli 21, 2024
BerandaHeadlineKota Banjarbaru Terjunkan 591 Atlet Pada Porprov XI

Kota Banjarbaru Terjunkan 591 Atlet Pada Porprov XI

Link, Banjarbaru – Setelah melalui latihan yang panjang, kontingen Kota Banjarbaru yang akan mewakili Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan XI. Dilepas langsung oleh HM Aditya Mufti Ariffin, Walikota Banjarbaru di Gor Rudy Resnawan, Selasa (25/10/2022).

Pada Porprov XI Kalsel kali ini, banjarbaru akan menerjunkan 591 atlet, yang mengikuti 36 cabang olahraga (cabor). Perhelatan olahraga ini dilaksanakan, pada 5-13 November 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Ketua KONI Kota Banjarbaru, Gusti Rizky Sukma Iskandar Putera mengatakan, persiapan atlet Kota Banjarbaru sudah siap tampil 100 persen.

“Tentu saja kita sudah melalui berbagai latihan intensif, insyaallah Banjarbaru siap bertanding,” katanya, Selasa (25/10/2022).

Terkait target, pihaknya menargetkan juara umum dengan hasil yang maksimal. Namun, apapun hasilnya nanti tetap harus menjunjung tinggi sportivitas.

“Apapun hasilnya nanti, atlet kita bisa tampil dengan maksimal dan sportif dalam bertanding,” tuturnya.

Baca juga  Lelang JPTP di 3 SKPD Kota Banjarbaru Diisi 21 Pelamar

Sementara itu, Rizky membeberkan untuk saingan terberat di Porprov kali ini masih dengan kontingen Kota Banjarmasin. Karena, setiap tahunnya pasti akan ada perkembangan dari atlet.

“Jangan lupa juga kita memperhitungkan tuan rumah,” tuntasnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin berpesan untuk seluruh kontingen Banjarbaru agar menjaga kesehatan baik fisik dan mental untuk bertanding di Porprov Kalsel di HSS.

“Insyaallah dari Pemko Banjarbaru siap support dan mendukung segala kebutuhan atlet untuk membawa nama harum Kota Banjarbaru,” katanya.

Diungkapkannya terkait bonus atlet pihaknya akan melihat hasil dari para atlet yang berlaga di Porprov XI Kalsel di HSS.

“Bonus akan kita lihat dulu, jadi tunggu hasil, akan kita perhitungkan dan anggarkan, baru disalurkan  melalui KONI,” tuntasnya. (wahyu/BBAM)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER