Senin, Maret 4, 2024

KPU RI Akan Gelar Debat Ketiga di Istora Senayan

Link, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menggelar debat ke tiga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Istora Senayan, Jakarta Pusat. Demikian disampaikan Komisioner KPU RI August Mellaz.

“Jadi kami akan menggelar debat ke tiga pada 7 Januari 2024. Untuk lokasi debat ke tiga berada di Istora Senayan, Jakarta Pusat,” kata August Mellaz kepada wartawan di Kantor KPU RI Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2024).

Menurut Mellaz, akan ada penambahan subtema di debat ketiga ini, awalnya tema debat ketiga memiliki empat subtema. Yaitu pertahanan, keamanan, hubungan internasional dan geopolitik.

Baca Juga  Perbup Nomor 17/2013 Sudah Tak Relevan Lagi

“Untuk temanya itu Pertahanan, Keamanan Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik dan Politik Luar Negeri. Kemarin posisinya empat tema, untuk pertahanan dan keamanan tetap jadi tema tersendiri,” ujarnya.

“Kemudian hubungan internasional kami ekspan dengan globalisasi. Kemudian geopolitik sebagai isu tersendiri itu kami ekspans dengan politik luar negeri,” ucap Mellaz.

Lebih lanjut, Mellaz mengatakan debat ketiga akan digelar pada Minggu (7/1/2024) pukul 19.00 WIB. Selain itu, pada debat ketiga ini KPU RI memberikan waktu selama 120 menit.

BERITA POPULER