Minggu, April 21, 2024

Banjarbaru Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar

Link, Banjarbaru – Peningkatan kualitas pembelajaran terus ditingkatkan, terutama dalam peningkatan Kurikulum. Setelah Kurikulum 2013, kini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) merilis kurikulum baru yaitu Kurikulum Merdeka.

“Kurikulum  ini sudah diterapkan di Banjarbaru, sejak ajaran baru ini. Dan kami sudah melakukan sosialisasi kepada sekolah-sekolah penggerak yang ada di Kota Banjarbaru,” ungkap Dedy Sutoyo Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Rabu (20/7/2022).

Ia mengatakan bahwa sosialisasi tersebut berupa, mengenai implementasi platform Kurikulum Merdeka melalui akunbelajar.co.id yang meliputi: Mandiri Belajar, Mandiri Berubah (perangkat belajar) dan juga Mandiri Berbagi.

Baca Juga  Giliran PAN Banjarbaru Daftarkan Bacalegnya

“Karena dalam implementasinya, setiap guru memahami akunbelajar.co.id. Seperti jika sekolah sudah dalam tahap mandiri berbagi, setiap guru bisa berbagi materi pembelajaran melalui akunbelajar.co.id,” jelasnya.

Selain itu, dalam Kurikulum Merdeka ini disebut bahwa siswa kelas 2 sampai 3 tidak diwajibkan membaca. Namun, siswa tersebut di observasi apa yang paling mereka kuasai seperti ada siswa yang kuat dilumerasi, literasi, maupun bakat yang lain.

“Di Banjarbaru semua sekolah menerapkan kurikulum tersebut, dari PAUD-SMP. PAUD itu ada 169 Sekolahan, SD 89 dan SMP 24,” tutup nya. (wahyu/BBAM)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img