Minggu, Juni 23, 2024
BerandaHeadlineKursi Ketua DPRD Banjar Milik Golkar

Kursi Ketua DPRD Banjar Milik Golkar

Link, Martapura – Kursi Ketua DPRD Banjar dipastikan tak lagi milik Partai Gerindra, meski pun memperoleh 8 kursi, Pileg 14 Februari 2024 lalu perolehan suara kalah dengan Partai Golkar yang juga berhak atas 8 kursi legislative. Dengan demikian kursi Ketua DPRD Banjar pada periode 2024-2029 dipastikan milik Partai Golkar.

“Dengan hasil Pileg Februari 2024 itu semula kami mengusulkan tiga nama kandidat Ketua DPRD Banjar. Mereka adalah Rusdiana, H Abdul Razak, dan H Agus Maulana. Namun Rusdiana dan Abdul Razak mengundurkan diri dari pencalonan,” ungkap Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar, M Chairil Anwar, Senin 10 Juni 2024.

Chairil menerangkan, usulan tiga nama sebagai kandidat calon yang menduduki jabatan Ketua DPRD Banjar tersebut diputuskan, berdasarkan hasil konsolidasi dan rapat pleno tingkat kabupaten yang dihadiri DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel pada 8 Juni 2024.

Baca juga  Usulan Hak Angket DPRD Banjar Kembali Menguat

“Karena dua kandidat calon sudah menyatakan mundur, maka hanya tersisa satu kandidat yang kami usulkan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Banjar, yakni H Agus Maulana,” katanya.

Diusulkannya tiga nama tersebut, lanjut Chairil Anwar, tentu sudah sesuai dengan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) yang ada di DPD Partai Golkar sebagai syarat untuk menduduki kursi Ketua DPRD Kabupaten Banjar.

“Persyaratan yakni pernah menjadi pengurus partai, menjabat sebagai anggota dewan selama satu periode sesuai termaktub di dalam petunjuk teknis,” tandasnya. (zainuddin)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER