Minggu, Juni 23, 2024
BerandaHeadlineMantap! Lisa Halaby Ajukan Pengunduran Diri Dari ASN

Mantap! Lisa Halaby Ajukan Pengunduran Diri Dari ASN

Link, Banjarbaru – Mantap maju sebagai bakal calon Walikota Banjarbaru pada Pilkada Serentak 2024, Hj Erna Lisa yang akrab disapa Lisa Halaby mengambil langkah berani. Yakni dengan mengajukan surat pengunduran diri dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

Tercatat sebagai ASN di lingkungan Pemko Banjarbaru, salah satu syarat yang harus dipenuhi Lisa Halaby untuk bisa menjadi Calon Walikota pada kontentasi Pilkada serentak 2024 harus berhentik menjadi ASN.

“Hari ini ulun mau menyelesaikan administrasi pengunduran saya sebagai ASN. Saya akan menyerahkan surat pengunduran diri ke Wali Kota Banjarbaru Banjarbaru,” ungkap Lisa,  Senin, (10/6/2024).

Lebih jauh pimpinan Majelis Ta’lim Halaby Banjarbaru ini menegaskan keputusan mundur dari ASN karena alasan urusan keluarga.

“Selain itu, pastinya merupakan bentuk komitmen saya maju dalam kontestasi Pilkada Kota Banjarbaru,” katanya.

Pejabat disalah satu instansi Pemko Banjarbaru ini pun mengaku sebagai ASN dirinya masih menyisakan 15 tahun pengabdian.

Baca juga  Resmi, Pemerintah Memilih Pelaksanaan Pilkada 2024 Dimajukan

“Keputusan saya sudah bulat. Meski pun tidak mendapat tunjangan pensiun karena masa kerja brlum mencapai 20 tahun,” akunya.

Sementara, Kepala BKPSDM Kota Banjarbaru, Gustafa Yandi membenarkan bahwa pihaknya sudah menerima berkas pengunduran diri salah seorang ASN atas nama Erna Lisa SE.

“Ia hari ini saya mendapatkan surat tembusan pengunduran diri salah seorang ASN di Bagian Kesra yang merupakan Kasubag Kesejahteraan Masyarakat, atas nama Hj Erna Lisa. Dalam surat tersebut salah satu poin alasan mengundurkan diri karena keperluan keluarga,” katanya Senin siang.

Dalam surat pengunduran diri tertanggal 10 Juni 2024 tersebut juga dilampirkan surat permohonan diberhentikan dengan hormat sebagai ASN di lingkup Pemko Banjarbaru.

Surat  pengunduran diri tertulis juga dikirimkan ke BKD Provinsi Kalimantan Selatan dan BKN Regional Kalimantan. (spy)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER