Selasa, Juli 16, 2024
BerandaHeadlineLagi, Ketua DPRD Bagikan Bantuan untuk Korban Banjir

Lagi, Ketua DPRD Bagikan Bantuan untuk Korban Banjir

Link, Martapura – Aksi nyata untuk meringankan beban warga terdampak banjir, Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi untuk kesekian kalinya membagikan bantuan sembako. Kali ini bantuan difokuskan di Desa Antasan Senor Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar.

Warga Antasan Senor yang terdampak banjir berasa senang mendapati rombongan Rofiqi yang membawa paket sembako. Kegiatan membagikan bantuan untuk korban banjir ini sudah beberapa kali dilakukannya.

“ Alhamdulillah, kami sangat senang Pak Rofiqi datang dengan ,membawa bantuan untuk kami,” ujar Ahmad, warga setempat kepada awak media, Kamis 2 Maret 2023 sore.

Ketua DPRD Kabupaten Banjar sejak bencana banjir terjadi di wilayahnya, ia turun langsung dengan membantu warga korban terdampak banjir. Menurutnya bantuan terhadap warga yang menjadi korban bencana itu wajib dilakukan bagi orang yang mampu, termasuk korban bencana banjir.

“Kita tidak perlu harus menunggu penetapan status darurat bencana banjir untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir. Bagi kita yang mampu, maka wajib membantu saudara kita yang sedang tertimpa bencana seperti bencana banjir sekarang,” jelasnya

Baca juga  Operasi Pasar Murah Selesai, Kebutuhan Bapokting Terbantu

Pada hari ini Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi Rofiqi beserta tim relawan berkeliling dari Desa Antasan Senor, Kampung Keramat, sampai dengan Desa Pekauman untuk menyalurkan bantuan.

” Saya mendengar banyak masyarakat terdampak banjir yang belum tersentuh bantuan. Semoga dengan sedikit bantuan ini bisa meringankan beban mereka,” jelas Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi.

Menurut Rofiqi, ia merasa prihatin melihat kondisi warga yang rumahnya terdampak banjir, terutama warga yang ada balita serta lansia di rumah.

” Semoga korban banjir bisa diberikan kesabaran dan secepatnya juga  mendapatkan bantuan baik itu dari pemerintah daerah maupun pihak lainnya,”  pungkas H Muhammad Rofiqi yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar ini.

Pada setiap kegiatan sosial membantu korban banjir ini Ketua DPRD Kabupaten Banjar menggunakan dana pribadi. Jika beberapa hari sebelumnya ia menyalurkan bantuan ratusan bungkus beras, paket sembako, pada hari ini ia membagikan 250 dus mie instan. (oetaya/BBAM)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER