Lagi, Pelaku Asusila Diamankan Pol-PP

Facebook
Twitter
LinkedIn
pasangan asusila diamankan Pol-PP Banjar

Link, Martapura – Lagi lagi pelaku asusila diamankan Pol-PP Kabupaten Banjar di kawasan Taman Demang Lehman, Indrasari, Martapura Kota.

 

Kasawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Demang Lehman, Indrasari, Martapura Kota, Kabupaten Banjar, sepertinya memang menjadi tempat favorit untuk dijadikan kawasan bermesum ria alias asusila. Paling tidak sejauh ini di kawasan terbuka yang minim penerangan tersebut, Satpol-PP Kabupaten Banjar kerap mengamankan para pelaku asusila di sana.

 

“Setiap pekan, Tim Unit Reaksi Cepat (URC) kami berhasil mengamankan para pelaku asusila. RTH menjadi titik lokasi yang paling sering dijadikan tempat kejadian,” Kabid Tibum Satpol PP Banjar, Yusi Anshari Nihe, Sabtu 6 Agustus 2022.

 

Teranyar ungkapnya, Tim URC Satpol-PP Jumat (5/8/2022) malam mengamankan 2 pasangan remaja di RTH Taman Demang Lehman. Kedua pasangan remaja itu diduga kedapatan sedang berkegiatan asusila berupa bermesraan atau berciuman di taman yang memang kurang penerangan tersebut.

 

“Oleh Tim URC, kedua pasangan itu diamankan ke Mako Satpol PP Banjar guna dilakukan pendataan, dan teguran agar tidak melakukan hal serupa dikemudian hari,” ujarnya.

Baca Juga  Klaim Diberhentikan Sepihak, Ini Kata Kasatpol-PP

 

Dijelaskan Yusi, pengamanan dilakukan saat Tim URC Pol-PP sedang patrol berkeliling Kota Martapura. Hingga saat sampai di taman yang lumayan luas tersebut mendapati pelaku sedang bercumbu diatas jam normal pada malam hari. Dan mereka juga ternyata belum ada ikatan resmi atau menikah.

 

Penangkapan remaja yang tengah berduaan ditempat gelap, sudah sering terjadi di kawasan Taman Demang Lehman Martapura tersebut. Hal itu dikarenakan kondisi taman yang minim penerangan saat malam hari.

 

“Gelap dan sepi, kemungkinan itu faktor yang membuat seringanya taman tersebut dijadikan tempat mesum,” tuturnya.

 

Sementara Ahmad, salah satu pengendara yang sering melintad di kawasan tersebut mengatakan, Taman Demang Lehman untuk bagian belakang memang sangat gelap dan hal itu sudah berlangsung sangat lama.

 

” Sudah lama kondisi seperti itu,” katanya.

 

Selain menangkap pasangan yang belum ada ikatan tengah memadu kasih di tempat tersebut, pihak Satpol PP juga sering mendapati para remaja yang mengkonsumsi minuman beralkohol.(spy)