Minggu, Juli 21, 2024
BerandaLinKhasMalam Salikur Grand Final Festival Becatuk Dauh

Malam Salikur Grand Final Festival Becatuk Dauh

Link, Martapura – Malam dua puluh satu (salikur) Ramadhan 1441 H di Kota Martapura akan dimeriahkan dengan final “Festival Becatuk Dauh” atau juga dikenal Festival Beduk.

Diikuti 28 peserta pada babak penyisihan pada 20 – 23 Maret 2023, ‘Festival Becatuk Dauh’ dihelat Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Banjar menuju babak final. Sembilan peserta lolos babak penyisihan akan bertanding pada malam grand final yang akan dilaksanakan Selasa (11/4/2023) malam.

Sesuai agenda dibuat Dinsbudparpora, grand final Festival Beduk bertepatan malam dua satu (salikur) Ramadhan 1444 H ini akan dimulai pukul sembilan malam. Tempatnya, di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS), Jalan A Yani KM 40, Martapura.

Baca juga  Peringatan Hari Kartini ke 145 Tahun, Ini Harapan Nurgita 

Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan, Trisnohadi Harimurti mengatakan, sembilan peserta lolos babak final akan memperebutkan gelar Juara I, II, dan III, dan Juara Harapan I, II, dan III. Akan ada juga Juara Kategori Favorit, Kategori Busana Terbaik, dan Kategori Grup Bedug Pelestari.

Untuk para pemenang, kata Trisnohadi, panitia telah menyiapkan total hadiah uang pembinaan sebesar Rp34 juta. piagam penghargaan, dan tropi juara. “Untuk juara satu akan mendapatkan piala bergilir,” kata saat babak penyisihan lalu.

Menurutnya, Festival Becatuk Dauh tahun ini diikuti peserta hanya dari wilayah Kabupaten Banjar. Ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang pesertanya ada dari luar daerah.(oetaya/BBAM)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER