Rabu, Mei 22, 2024

Man City Vs Livepool, Akan Terasa Berbeda

Linkalimantan.com – Manchester City menghadapi Liverpool dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (1/4/2023) petang WIB.

Laga Man City VS Liverpool ini akan terasa berbeda dibandingkan dengan beberapa musim terakhir.

Man City masih menjadi kandidat juara Liga Inggris pada musim ini. The Citizens berada di peringkat kedua dan terpaut delapan poin dari Arsenal yang memimpin klasemen sementara.

Berbeda halnya dengan Liverpool yang justru tengah tertahan di peringkat keenam. The Reds hanya bisa menargetkan finis di posisi empat besar demi tetap bermain di Liga Champions musim depan.

Tidak hanya di Liga Inggris, kedua tim ini pun bernasib berbeda di tiga kompetisi lain yang juga diikuti.

Langkah Liverpool di Carabao Cup terhenti di putaran keempat. Tim yang menghentikan langkah Liverpool itu adalah Manchester City. Namun, Man City akhirnya hanya sampai perempat final.

BACA JUGA  Arema FC vs Bali United, Tridatu Menang 3-1

Perjalanan Liverpool di Piala FA pun tidak panjang. Liverpool tersingkir di putaran keempat setelah kalah 1-2 dari Brighton. Man City masih bertahan hingga partai semifinal.

Liverpool juga harus tersingkir di Liga Champions. The Reds kalah agregat 2-6 dari Real Madrid pada babak 16 besar. Man City justru masih melaju hingga perempat final.

Bek kiri Liverpool, Andrew Robertson, kecewa dengan pencapaian tim pada musim ini. Ia merasa ada perbedaan yang mencolok antara musim ini dengan beberapa musim sebelumnya.

“Sekarang sudah masuk April, dan kami tidak berada di Liga Champions, Piala FA, ataupun Piala Liga. Kami juga tidak berada di trek juara Liga Inggris. Sangat mengecewakan,” tuturnya dilansir dari laman resmi klub.

BACA JUGA  West Ham vs Arsenal: Meriam London Tersingkir

“Kami keluar di setiap kompetisi yang kami ikuti pada musim ini. Namun, kami masih yakin, kami adalah tim yang masih layak besaing di setiap kompetisi musim depan,” tambahnya.

Wajib Finis 4 Besar

Target Andrew Robertson kini membantu Liverpool mencapai empat besar Liga Inggris, target paling realistis. Posisi pada akhir musim dianggapnya akan membantu Liverpool memulai musim depan dengan cara yang sedikit berbeda.

“Untuk memperbaiki musim ini, kami harus memulai dengan lebih baik pada musim depan. Satu-satunya cara agar bisa melakukannya adalah dengan finis di posisi empat besar,” ujarnya.

“Jadi kami masih punya 12 pertandingan untuk memperbaiki itu semua. Kami bertekad untuk menyapu bersih sisa laga yang ada,” lanjutnya.(spy)

Sumber: https://www.bola.com

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER