Minggu, Mei 19, 2024

Man City Vs RB Leipzig, Haaland Borong 5 Gol

Linkalimantan.com – Leg kedua Liga Champions dikejutkan dengan kemangan telah Man City 7-0 atas RB Leipzig.

Pertandingan leg kedua UFC antara Man City Vs RB Leipzig di  Etihad Stadium di luar dugaan menjadi ajang Erling Haaland untuk menunjukkan kelasnya, dengan memborong 5 gol pada Rabu, 15 Maret 2023.

Kemenangan ini memastikan langkah Man City ke perempat final dengan agregat 8-1 setelah di leg pertama hanya bermain imbang. Kemenangan besar ini juga membungkam beberapa kritik yang menghujam skuad asuhan Pep Guardiola.

Pelatih asal Spanyol tersebut mengaku puas dengan permainan timnya dari menit awal hingga akhir. Terutama dengan penampilan Erling Haaland yang memborong lima gol bagi Man City di laga Man City Vs RB Leipzig ini.

“Itu adalah penampilan yang sangat bagus dari menit pertama hingga akhir dari semua orang.Kami bermain sangat bagus dengan dan tanpa bola,” ujar Pep setelah kemenangan besar Man City dikutip dari BBC usai laga Man City Vs RB Leipzig.

laga Man City Vs RB Leipzig, Haaland Luar Biasa

Man City memang tampil mengagumkan dengan mencetak tujuh gol, namun semua itu tidak akan terjadi tanpa adanya Erling Haaland. Pemain asal Norwegia itu kembali menegaskan kualitasnya sebagai striker terbaik saat ini dengan mencetak lima gol dalam 60 menit.

BACA JUGA  Borussia Dortmund Lolos Ke Babak 16 Besar Liga Champions

Lima gol ini lebih dari cukup untuk membungkam kritik dan keraguan yang sempat menyerang Haaland. Penampilan Haaland mala mini juga membuat Pep Guardiola memberikan pujian setelah sebelumnya memberikan masukkan bagi Haaland yang mulai menurun.

“Kami mencetak banyak gol. Erling Haaland luar biasa tetapi semua orang luar biasa. Lima (gol) dalam 60 menit. Pria luar biasa, bakat besar. Kekuatan, mentalitas, dia pemenang serial. Sangat bagus,” puji Pep.

Salah satu faktor pendukung pesta besar dilaga Man City Vs RB Leipzigmalam ini, adalah magis yang ada di Etihad Stadium. Man City beberapa kali tampil dengan banyak gol di Liga Champions saat bermain di stadion kebanggaan mereka tersebut.

Musim lalu Man City juga berhasil mencetak empat gol ke gawang Real Madrid. Namun menurut Pep gol-gol tersebut menjadi berkurang nilainya mengingat Man City juga kebobolan banyak gol sehingga mereka berakhir dengan kegagalan.(spy/net)

Sumber: https://www.bola.net

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER