Rabu, Mei 22, 2024

Manchester City Gagal Pangkas Jarak Arsenal

Linkalimantan.com – Manchester City memang kalah dari Tottenham dan gagal memperpendek jarak dengan Arsenal. Walau kalah, Kyle Walker tetap optimis dan menebar ancaman untuk Arsenal dalam persaingan juara Premier League 2022/2023.

Manchester City menderita kekalahan saat bersua Tottenham pada pekan ke-22 Premier League 2022/2023, Minggu (5/2/2023) malam WIB. Pada laga di Stadion Tottenham Hotspur itu, City kalah dengan skor 1-0 dari gol Harry Kane.

City urung memangkas jarak poin dengan Arsenal yang berada di puncak klasemen. City tetap berada di posisi kedua dengan 45 poin. Mereka tetap terpaut lima poin dari Arsenal.

Patut dicatat, Arsenal memainkan satu laga lebih sedikit dibanding Man City. Jadi, peluang Arsenal menjaga jarak terbuka lebar. Yuk simak psywar Kyle Walker untuk Arsenal lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

BACA JUGA  Kasus Manchester City : Apa yang Didakwakan?

Ancaman untuk Arsenal

Man City dua kali kalah pada lima laga terakhir mereka di Premier League. Dua kekalahan itu membuat mereka gagal memperpendek jarak poin dengan Arsenal. Namun, Kyle Walker cukup yakin bahwa skuad City masih bisa mengejar.

“Tentu saja [peluang yang terlewatkan]. Arsenal kehilangan poin dan kami perlu mengumpulkan poin untuk memperpendek jarak, tetapi masih banyak pertandingan yang harus dimainkan,” kata Walker.

Ke depan, City masih punya dua laga kontra Arsenal. Dua laga tersebut bakal sangat penting dalam persaingan gelar juara. Walker, dengan modal pengalaman City, menebar ancaman ke Arsenal soal persaingan gelar.

“Saya di sini bertahun-tahun, sudah lama di Premier League. Saya tahu lika-liku yang bisa terjadi. Saya tahu betul tim ini. Saya tahu apa yang bisa dilakukan. Kami bisa terus berlari sekarang sampai akhir musim,” tegas Walker.

BACA JUGA  Manchester City vs Brentford, Menunggu Keganasan Haaland

Alasan Pep Guardiola

Sementara itu, Josep Guardiola menilai Man City dalam kondisi yang tidak cukup bagus untuk laga melawan Tottenham. Pep menyebut perjalanan City terlalu panjang dan itu membuat pemain tidak punya cukup waktu untuk pemulihan.

“Perjalanan dari Manchester ke London, rasanya seperti pergi ke Eropa utara. Butuh empat jam, 20 menit untuk sampai ke hotel. Sangat melelahkan, maaf,” ucap Pep Guardiola.

“Kami harus kembali ke Manchester dan mempersiapkan pertandingan melawan Vila Aston,” tegas manajer asal Spanyol tersebut.

Sumber: https://www.bola.net

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER