Mencuri Raden Saleh Tampilkan Aktris Dan Aktor Papan Atas

Facebook
Twitter
LinkedIn
Mencuri Raden Saleh Tampilkan Aktris dan Aktor Papan Atas
Instagram @mencuriradensalehfilm

Linkalimantan – Setelah tayang resmi di seluruh bioskop Indonesia 25 Agustus 2022, Film Mencuri Raden Saleh menjadi sorotan publik karena menampilkan beberapa aktris dan aktor papan atas.

 

Film yang dibintangi oleh aktor dan aktris muda Indonesia seperti, Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Rachel Amanda, Umay Shahab, Ari Irham, dan Aghniy Haque dengan sutradara Angga Dwimas Sasongko menjadi film pertama di Indonesia yang mengusung tema perampokan.

 

Film ini mengisahkan aksi sekelompok pemuda pemudi dalam melakukan aksi pencurian terhadap lukisan karya Raden Saleh.

 

Dikutip dari Wikipedia, film Mencuri Raden Saleh mengisahkan sekelompok anak muda yang berkumpul karena membutuhkan uang.

Baca Juga  Begini Siposis “Miracle in Cell No. 7” Versi Indonesia

 

Mereka pun merencanakan melakukan pencurian lukisan bersejarah yakni penangkapan Pangeran Diponegoro karya Raden Saleh yang saat itu berada di Istana Presiden yang tak ternilai harganya.

 

Komplotan pencuri ini terdiri dari Piko (the Forger/sang pemalsu), Ucup (the Hacker/peretas), Sarah (the Brute/ahli berkelahi), Gofar (the Handyman/si teknisi), Tuktuk (the Driver/sopir) dan Fella (the Negotiator/pandai bernegosiasi). Sebelumnya mereka adalah kumpulan anak muda biasa yang tak paham soal aksi pencurian namun memiliki keahlian di bidang masing-masing.

 

Aksi pencurian ini tentu tidak berjalan mudah. Apalagi lukisan tersebut disimpan di tempat yang memiliki sistem keamanan super ketat. (ymn/net)