Enam Rumah Hangus Dilalap Sijago Merah

Facebook
Twitter
LinkedIn

Link, Banjarabru – Enam unit rumah warga di Jl. Inpres Nilam Rt 09, Rw 05, Sungai Tiung, Cempaka, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan hangus dilalap si jago merah, Rabu (02/02/2022) sekitar pukul 23.00 wita.

Kapolsek Cempaka, Ipda Dr Subroto Rindang Arie Setyawan melalui Kasi Humas, Aipda Hendra Fahmi mengatakan, berdasarkan data, ada empat unit rumah hangus terbakar dan dua unit rumah terbakar sebagian.

“Api bermula dari rumah Sri Wahono. Kemudian membesar di bagian kamar menuju depan, dan menjalar ke rumah tetangga lainnya. Karena bangunan terbuat dari papan kayu sehingga cepat terbakar,” tuturnya.

Selanjutnya, api dapat dipadamkan oleh tim gabungan BPK wilayah Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.

“Penyebab masih dalam penyelidikan, sementara untuk kerugian juga masih belum bisa ditentukan. Namun, yang pasti dalam kejadian musibah kebakaran Alhamdulilah tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Baca Juga  Hari Kedua PPDB Online SMAN 2 Banjarbaru

Sementara itu, data korban serta enam unit rumah yang terdampak musibah kebakaran, yaitu Holdan terdiri dari dua jiwa dan kondisi rumah hangus terbakar.

Kemudian, rumah M Hilmi terdiri dari dua kartu keluarga dengan enam jiwa dan kondisi rumah juga hangus total terbakar, Sri Wahono terdiri dari tiga jiwa dan kondisi rumah hangus total, rumah kosong milik Hidayat Qodri dan kondisi hangus total, Aisyah terdiri dari satu jiwa dan kondisi rumah terbakar sebagian di bagian depan dan rumah Jama’an terdiri dari tiga jiwa dan kondisi rumah juga terbakar bagian depan.

“Sementara korban kebakaran ditampung di rumah ketua RT. 09 sebanyak 8 jiwa, dan di rumah Samidi RT. 09 Sebanyak 13 jiwa dengan 4 KK,” pungkasnya. (Ita/BBAM)