Menyisir RTH Hasil Revitalisasi Sekumpul (habis)

Facebook
Twitter
LinkedIn
revitalisasi rth sekumpul

Malam Hari Rentan Dimanfaatkan Kegiatan Asusila

Ruang Terbuka Hijau (RTH) hasil proyek Revitalisasi penataan kawasan Sekumpul, Martapura Kota memang terlihat begitu asri. Sebagian terdiri dari taman dengan pepohonan besar dan sebagian besar lauasannya ditanami rumput plus bunga.

Linkalimantan.com, Martapura

Jika di siang hari, kawasan RTH Sekumpul dipenuhi canda tawa, berbeda kondisinya pada saat malam hari. Diterangi beberapa lampu jalan dan taman yang lumayang benderang, kawasan yang dilengkapi dengan tiga bangunan berlantai 2 ini terlihat sedikit senyap.

Padahal menurut Kabid Terantib Satpol-PP Kabupaten Banjar Yusi Nihe, anggotanya kerap mengamankan sekelompok remaja karena mabuk-mabukan.

“Ngelem, minuman keras beberapa kali kami dapati dan langsung kami amankan pelakunya. Tetapi sepertinya kegiatan tersebut masih terus terjadi,” ujarnya sembari mengabari jika acapkali dirinya mendapatkan laporan warga setiap ada kegiatan yang meresahkan di kawasan tersebut.

Yusi tidaklah mengada-ada. Karena saat Linkalimantan.com Jumat malam (10 Juni 2022) menyisir kawasan yang berada persis di pinggiran saluran Irigasi Riam Kanan ini memang selalu ramai.

Baca Juga  Disdag Banjarbaru Akui Banyak Pasar Sepi Pedagang

Di pinggiran irigasi sedikitnya 10 orang terlihat fokus memancing ikan. “Santai, di rumah ya nda bisa tidur juga. Mending mancing dengan kawan-kawan di sini,” ujar Amat, warga setempat yang mengaku setiap mincing mancing kecuali cuaca tidak mendukung.

Sementara di antara pinggiran jalur jalan dengan taman tampak kelmpok-kelompok muda-mudi asik bercengkrama.

“Ngumpul-ngumpul sambil ngobrol saja,” kata salah seorang remaja saat Linkalimantan.com menyapa.

Malam ini kawasan RTH yang dibangun melalui sumber dana APBN TA 2021 memang terang. Seluruh lampu yang ada menyala. Begitu juga penerangan di kawasan pepohonan, tampak terang. Pastinya dengan penerangan seperti itu gerak-gerik warga yang datang maupun tengah bersantai di areal tersebut pasti tampak jelas.***