Mess L Panggung Utama MTQ XVIII Banjarbaru

Facebook
Twitter
LinkedIn
rapat pematangan MTQ XVIII Banjarbaru

Link, Banjarbaru – Kecamatan Banjarbaru Utara menjadi tuan rumah dalam menyukseskan MTQ XVIII Tingkat Kota Banjarbaru tahun 2022, yang akan diselenggarakan selama 4 hari dari tanggal 21 hingga 24 Juli 2022, di Mess L Banjarbaru sebagai panggung utamanya.

Ketua Tim Pelaksana MTQ XVIII Banjarbaru, Indra Putera mengatakan, segala persiapan untuk acara tersebut sudah hampir rampung.

“Persiapan MTQ tingkat Kota Banjarbaru seperti sarana dan prasarana juga panggung utama sudah 80 persen didekor, tinggal setting lighting dan ornamen-ornamen lainnya,” tuturnya, Rabu (20/7/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan MTQ tahun ini kata Indra, akan diadakan 4 titik, yakni di Mess L yang merupakan panggung utama, Masjid Kanzul Khairat, Mushalla Huswatun Hasanah dan SMP Negeri 2 Banjarbaru.

Masih kata Indra, hingga hari ini pihaknya juga sudah melakukan technikal meeting bersama kafilah se Kota Banjarbaru di Aula Kecamatan Banjarbaru Utara.

“Untuk dewan hakim MTQ Ke XVIII Kota Banjarbaru akan dilantik pada Kamis Malam sekaligus seremonial pembukaan,” ujarnya.

Baca Juga  Balada Perempuan Paruh Baya Berbaju Badut di Depan Swalayan, Demi Cucu dan Suami Lumpuh

Ia menuturkan, kepesertaan MTQ XVIII Kota Banjarbaru terbagi dua kategori, umum dan kafilah. Kategori umum ini langsung mendaftar ke pihak LPTQ dan peserta kafilah merupakan peserta perwakilan dari 5 kecematan.

“Kafilah kecamatan rata-rata mengirim 20-30 peserta dan peserta umum sudah 100 peserta lebih yang mendaftar. Kurang lebih ada 200 peserta. Kita akan adakan acara sederhana, namun meriah,” tuturnya.

Indra menambahkan, para peserta yang keluar sebagai Juara akan dipersiapkan untuk mewakili kafilah Kota Banjarbaru pada MTQ XXXIV Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2023 mendatang, yang mana Kota Banjarbaru akan menjadi tuan rumah.

“Perbedaan dengan sebelumnya cabang yang diikuti Kota Banjarbaru hanya 8 sampai 9 cabang, tahun ini berbeda ke 24 cabang diikuti, untuk pangkedaran tingkat provinsi tahun depan,” ucapnya. (juwita/BBAM)