Pagi Tadi Kejari Panggil Saksi Kunci Perkara KONI Banjarbaru

Facebook
Twitter
LinkedIn

Link, Banjarbaru – Janji Kepala Kejaksaan Negri (Kejari) Banjarbaru, memanggil saksi-saksi perkara dugaan korupsi dana hibah Rp6,7 miliar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjarbaru, benar-benar direalisasikan.

“Pagi sekitar pukul 08.00 Wita mobil dinas merk Toyota RUSH bernomor polisi warna merah masuk ke area parkiran. Tapi saya tidak tahu indentias siapa yang bermobil dinas tersebut,” ujar security Kantor Kejari Banjarbaru, kepada Linkalimantan.com, Selasa 17 Mei 2022.

Dikatakannya, begitu sampai sang pejabat langsung turun dan masuk ke kantor.

Dari penelusuran media ini, benar adanya jika pejabat yang dimaksud adalah salah satu pengurus cabang olahraga KONI Banjarbaru. Kedatangannya ke kantor penegak hukum tersebut dalam rangka memenuhi panggilan kejaksaan terkait kesaksiannya dugaan korupsi dan hibah KONI Banjarbaru 2018.

Kajari Banjarbaru Hadiyanto saat dikonfirmasi terkait hal itu tidak menampik kebanaran informasi tersebut.

“Benar, kedatangan salah satu pejabat itu ke sini untuk memenuhi panggilan kami. Kan saya sudah bilang sebelumnya, jika minggu ini kami akan memanggil saksi-saksi perkara KONI Banjarbaru ini,” ujarnya.

Apa saja yang disampaikan saksi? Hadiyanto mengungkapkan banyak informasi yang telah disampaikan saksi. Diantaranya soal alur pendistribusian dana hibah tersebut sampai perjalanan proses hukum perkara KONI itu sendiri.

Baca Juga  Kajari Sebut 110 Saksi Perkara KONI Sudah Dipanggil

“Inikan baru dari dia (saksi, red.). Kita lihat saja nanti  keterangan dari saksi-saksi lain. Terutama para ketua cabor yang sudah kita jadwalkan pemanggilannya,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan, lanjutan penanganan perkara dugaan korupsi dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjarbaru kini berjalan begitu cepat. Seluruh arsip hasil pemeriksaan pun sudah diekspose.

“Sudah beberapa kali ekspose. Sejauh ini saksi yang kami panggil ada 110 saksi dari 34 cabang olahraga,” ujar Kepala Kejaksaan Negri Banjarbaru Hadiyanto kepada Linkalimantan.com, Jumat 15 Mei 2022.

Ditegaskannya, dari hasil ekspose materi perkara masih perlu pendalaman lebih lanjut. Untuk itu sejumlah saksi yang sudah dipanggil akan dipanggil kembali. Tentu saja akan ada beberapa saksi baru yang juga akan dimintai keterangan.

“Secepatnya akan kami tuntaskan perkara ini. Pekan depan saksi-saksi akan kami panggil kembali,” ujarnya melalui aplikasi WhatsApp sembari berkabar jika saat ini dirinya tengah berada di luar daerah.(spy)