Senin, Maret 4, 2024

Paman Birin Ajak ASN Tingkatkan Kepedulian Sosial

Link, Banjarbaru – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau Paman Birin bertindak selaku inspektur upacara (irup) pada apel gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi di halaman Kantor Setdaprov pada Senin (6/3).

Dalam amanatnya, Paman Birin menyampaikan beberapa pesan penting kepada para kepala SKPD dan jajarannya masing, untuk disikapi dan ditindaklanjuti. Pertama disampaikan, sehubungan memasuki musim hujan yang berpotensi terjadi banjir dan sudan terjadi di beberapa lokasi, menuntut kewaspadaan bersama, khususnya terkait ketahanan bencana.

Pemerintah daerah ujar Paman Birin, perlu mempersiapkan diri dan meningkatkan kemampuan dalam menghadapi bencana.

Dalam hal ini, Paman Birin mengajak seluruh jajarannya untuk meningkatkan kepedulian sosial, khususnya bagi masyarakat yang terdampak bencana.

“Kita harus menjadi ASN yang peka, serta memastikan bahwa mereka mendapatkan bantuan yang memadai,” serunya.

Sebagai ASN lanjut Paman Birin, harus mampu merasakan dan memahami kebutuhan serta kepentingan masyarakat secara luas. Oleh sebab itu, seorang ASN yang baik akan memahami kondisi dan masalah yang dihadapi masyarakat dan berusaha untuk memberikan solusi terbaik bagi masyarakat.

Disampaikan bahwa, beberapa hari lagi, akan memasuki Ramadhan 1444 hijriah, yang diketahui bersama, ibadah di bulan nantinya bisa menjadi wahana pengendaliann diri dan peningkatan kesadaran spiritual.

Baca Juga  FPN Peluang Pemuda Dalam Partisipasi Proses Pembangunan

Harapannya, dengan berpuasa, dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Oleh sebab itu, ASN Pemprov diajak manfaatkan kesempatan ini untuk introspeksi diri, serta mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT.

Paman Birin lalu berpesan, kepada satuan kerja terkait untuk memperhatikan langkah-langkah pengendalian inflasi jelang Ramadhan dengan memastikan ketersediaan dan stabilitas harga bahan kebutuhan pokok agar tidak memberatkan masyarakat pada saat bulan suci Ramadhan.

“Kita semua harus memahami bahwa tugas kita sebagai ASN bukan hanya untuk memenuhi kewajiban formal, tetapi juga untuk melayani masyarakat dengan baik dan memberikan contoh positif dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, mari bersama-sama memperkuat ketahanan bencana, meningkatkan kepedulian sosial, dan memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok yang stabil dan terjangkau,” pesannya.

Apel gabungan ASN lingkup Pemprov Kalsel diawal dengan penyampaian tausiah oleh ulama asal Martapura, KH Muhammad Naufal. (why)

BERITA POPULER