Senin, Maret 4, 2024

Paman Birin Buka Uncle Hard Enduro 2022

Link, Banjar  – Adrenalin Uncle Hard Enduro Tahun 2022 lebih terasa jreng dibanding tahun-tahun sebelumnya. Selain diikuti rider-rider bertalenta dalam negeri jeruaran tahunan yang digelar di Koram Park, Kabupaten Banjar ini juga diikuti banyak rider internasional handal.

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau Paman Birin buka kejuaran Uncle Hard Enduro Tahun 2022 di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Sabtu (26/1) pagi.

Kejuaraan Uncle Hard Enduro berlangsung pada 25-27 November 2022 diikuti beberapa rider dunia. Di antaranya, Graham Jarvis dari Inggris, Wade Young dari Afrika Selatan, Teodor Kabachiev dari Bulgaria, Turba dari Mongolia, Dakoda Webber dari Australia, Sony Goggia dari Italia dan satu satunya pebalap perempuan yaitu Cheyenne asal Australia.

Para rider luar negeri ini mengikuti kelas internasional. Ada pula kelas nasional dan lokal untuk aksi di lintasan sekitar 20 kilometer di wilayah Objek Wisata Alam Kiram Park Kalsel tersebut.

Gubernur Kalsel yang lebih akrab disapa Paman Birin menyampaikan rasa syukur dan bahagia, karena pada acara yang kali kedua diselenggarakan itu, antusiasme peserta sangat luar biasa.

“Sangat luar biasa, antusias para rider, terimakasih buat semuanya, jaya terus olahraga di Indonesia,” katanya.

Paman Birin yang mengendarai motor trail kesayangannya bernomor 08 tersebut itu, ingin event seperti ini bisa menjadi agenda tahunan yang terus dilaksanakan.

“Insya Allah akan terus kita gelar, untuk rakyat Kalsel,” katanya menegaskan.

Paman Birin berharap, dengan diselenggarakannya kembali uncle hard enduro ini, dapat semakin mempertegas banua sebagai destinasi wisata adventure, seperti adventure trail maupun offroad, serta dapat menjadi salah satu sport tourism di Indonesia.

Untuk race prolog internasional diikuti 15 pebalap, sedangkan Touring Adventure Uncle Hard Enduro 2022, tercatat sebanyak 1.500 pebalap yang ikut, mereka akan menjajal lintasan sejauh 50 Km, dengan sungguhan panorama indah Alam, di kawasan Kabupaten Banjar. (why)

BERITA POPULER