Minggu, Juli 21, 2024
BerandaHeadlinePasca Banjir, Warga Cempaka Kembali Beraktivitas

Pasca Banjir, Warga Cempaka Kembali Beraktivitas

Link, Banjarbaru – Sehari setelah pasca bencana banjir menerjang Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, aktivitas masyarakat sudah kembali normal.

Berdasarkan pantauan Linkalimantan.com di lapangan, Jl Cokrokusumo yang sempat terendam air sudah kering dan arus lalu lintas berjalan normal dari kedua arah. Kemudian warga terlihat melakukan aktivitas seperti biasa sudah ada yang berjualan.

Ketua RT 001 RW 1 Kelurahan Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Muhammad Saudi mengatakan, banjir mulai berangsur turun sekitar pukul 17.00 Wita.

“Jam lima sore mulai turun lalu setelah magrib air sudah kering,” tuturnya, kepada linkalimantan.com Selasa (5/7/2022).

Saudi berujar, warganya mendapat bantuan dari relawan di Kelurahan Sungai Tiung berupa nasi bungkus.

“Tadi malam ada menerima nasi bungkus dari kelurahan, untuk per kepala keluarga. Ditempat saya warganya ada 34 kepala keluarga dengan 24 rumah,” ujarnya.

Baca juga  Ibukota Kalsel Banjir, Wawali Kota Sidak ke Titik Banjir

Ia menambahkan, saat ini warganya tengah melakukan bersih-bersih pasca banjir seperti lumpur dan sampah yang masuk. Namun, sebagian ada yang sudah melakukan aktivitas normal seperti biasa.

“Yang punya warung sudah ngewarung, sebagian masih bersih-bersih sisa lumpur. Listrik sudah menyala kemaren seharian mati,” ucapnya.

Saudi berharap kepada pemerintah, ketika musibah seperti ini terjadi pihaknya sangat membutuhkan bantuan baik itu sembako dan alat kebersihan.

“Setiap banjir bantuannya hanya nasi bungkus. Kami harap dari pemerintah karena banyak kepala keluarga yang membutuhkan bahan-bahan pokokkan dan alat kebersihan kami pakai seadanya,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

TERPOPULER