Selasa, Mei 21, 2024

Peduli Palestina, Relawan se Kabupaten Banjar Galang Dana

Link, Martapura – Konflik Palestina-Israel membuat miliar penduduk dunia terhenyak, utamanya dengan kekejaman rezim zionis terhadap warga di Jalur Gaza, Palestina. Penggalangan bantuan kemanusiaan pun dilakukan. Begitu juga di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Indonesia.

Kumpulan relawan se Kabupaten Banjar bekerja sama dengan pengurus Rabithah Alawiyah Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu warga Gaza Palestina terdampak perang.

Dalam aksinya, para relawan menggunakan jalur-jalur jalan utama yang ada di wilayah Kota Martpura untuk menggalang bantuan dana. Kegiatanyang sendiri digelar selama tiga hari in di beberapa titik di wilayah Kabupaten Banjar.

BACA JUGA  Kisruh Awang Bangkal Timur, Komisi 1 DPRD Banjar Agendakan RDP

Selain kotak amal, para relawan juga dilengkapi dengan atribut-atribut bermotif Palestina. Sementara tulisan-tulisan Save Palestina menjadi symbol dari atribut yang mereka bawa.

“Rencananya aksi peduli palestina ini akan berlangsung selama tiga hari dan akan tersebar di beberapa titik. Diantaranya di sepanjang Jalan A Yani Kota Martapura, Jalan Veteran Sungai Sipai dan kawasan-kawasan padat lalu lintas lainnya,” ungkap Koordinator Realawan Ahmad Rifai disela-sela aksinya.

Dijelaskannya, penggalangan dana tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap warga Palestina yang saat ini tengah dijajah oleh tentara zionis Israel.

BACA JUGA  Dukung Percepatan Visi Misi, OPD Kabupaten Banjar Ikuti Sosial Kerjasama Daerah

“Selain melakukan pengalaman dana kami juga mengutuk keras atas kekejaman tentara Israel terhadap warga Gaza Palestina,” katanya.

Selain pernyataan tersebut, Ahmad Rifai juga tak lupa meghimbau kepada para relawan yang terut serta dalan aksi penggalangan dana agar menjaga keselamatan saat di lapangan.

“Selain menggalang dana saya berharap kawan-kawan relawan juga turut membantu kelancaran arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan,” katanya. (wahyu/BBAM)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER