Pemko Banjarbaru Terima Penghargaan DIA

Facebook
Twitter
LinkedIn

Link, Jakarta- Dibawah kepemimpinan Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufty Ariffin, Pemko Banjarbaru kembali meraih prestasi dikancar Nasional. Kali ini prestasi tersebut diperoleh dalam ajang Digital Inovasi Award.

“Alhamdulillah, Pemerintah Kota Banjarbaru mendapat penghargaan dalam kategori Digital Inovation For Publik Service,” ungkap Walikota Banjarbaru, HM Aditya.

Program tersebut tambahnya, dilaksanakan melalui Aplikasi UMKMJuara.id yang dikembangkan oleh Dinas Koporeasi UMKM Kota Banjarbaru sebagai bagian pengembangan dari konsep Smart City.

Wali Kota Aditya Mufti Ariffin dengan visi JUARA sangat komit untuk mengembangkan penjualan produk UMKM di Kota Banjarbaru dengan memanfaatkan Teknologi Informasi

Sekadar informasi, Digital Innovation Award (DIA) adalah ajang bergengsi untuk merebutkan penghargaan dari MNC Portal Indonesia. Adapun tujuan program ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi atau penghargaan terhadap pihak-pihak yang sukses menciptakan dan mengembangkan inovasi berbasis digital yang memiliki daya guna optimal bagi masyarakat.

Baca Juga  Wartono Luncurkan Buku Autobiografi

DIA bertujuan lebih luas sebagai sarana pemicu bagi pihak lainnya untuk turut berpartisipasi. Utamanya dalam upaya menciptakan inovasi digital bagi kepentingan masyarakat luas dan sosialisasi inovasi digital karya anak bangsa kepada public, yang diharapkan kemudian bisa membuka peluang pengembangan inovasi jangka panjang

Ada beberapa katagori penghargaan yang diberikan. Yakni, Kategori Digital Inovation For Public Service, Digital Inovation For Disaster Risk Reduction, Digital Inovation For Sustainable Bussines, Digital Inovation For Product Transformation.(wahyu/BBAM)