Rabu, Mei 22, 2024

Persis Solo VS Persib Diwarnai Kontroversial

Persib Bandung menang 2-1 atas Persis Solo pada pertandingan Liga 1 2022/2023, Minggu (18/12) sore, yang diwarnai kontroversi.

Persis Solo vs Persib Bandung digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (18/12) sore. Pertandingan ini berlangsung seru dengan kedua tim saling berbalas serangan dan memiliki sejumlah peluang.

Tim Laskar Sambernyawa, julukan Persis, mampu unggul pada menit ke-55 lewat gol Irfan Bachdim.

Dilansir dari https://www.cnnindonesia.com/ berawal dari serangan yang dibangun di sisi kiri, Abduh Lestaluhu berhasil melepaskan umpan akurat ke arah muka gawang Persib yang mampu diteruskan Irfan Bachdim dengan mendorong bola ke arah gawang Persib menggunakan dada yang berbuah gol.

BACA JUGA  Pridiksi Bali United vs Barito Putera , Minggu (5/2) Malam

Tertinggal 0-1 dari Persis, Persib langsung merespons. Pada menit ke-67, Persib berhasil mencetak gol penyama kedudukan lewat tendangan Ciro Alves.

Gol ini tercipta berkat kejelian David Da Silva yang mengirimkan umpan terobosan ke kotak penalti yang mampu disambut Ciro untuk membobol gawang Persis.

Pertandingan Persis Solo vs Persib Bandung ini sempat diwarnai protes dari pemain Persib pada menit ke-75 setelah bek Persis Fabiano Beltrame terlihat jelas menjegal Ciro di kotak penalti.

Namun, wasit Tabrani tidak menganggap tekel Fabiano ke arah betis Ciro itu sebagai pelanggaran. Akibatnya para pemain Persib yang tak puas dengan keputusan wasit melakukan protes.

BACA JUGA  Klasemen Liga 1: Madura United Kokoh Di Puncak, Bobotoh Tersenyum

Pada menit ke-90+1 Persib akhirnya berhasil mencetak gol kemenangan 2-1 lewat tandukan Ezra Walian. Hingga pertandingan berakhir skor tidak berubah, Persib menang 2-1 atas Persis.

Hasil ini membuat Persib melanjutkan tren tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga 1 secara berturut-turut.

Susunan Pemain Persis vs Persib di Liga 1
Persis XI: Pandeynuwu; Abduh, Jaime, Rian, Gavin; Irfan Jauhari, Sutanto, Ryo, Messidoro; Irfan Bachdim, Fernando Rodriguez

Persib XI: Teja; Henhen, Victor, Nick, Sato; Abdul Aziz, Robi Darwis; Ciro, Beckham, Frets, David da Silva.(link/net)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER