Minggu, April 21, 2024

Pertamina Amankan Stok BBM saat Arus Mudik Lebaran

Link, Jakarta – PT Pertamina (Persero) menyatakan upaya menjaga dan mendistribusikan bahan bakar minyak (BBM) di puncak arus mudik Lebaran 2023 yang terjadi pada H-2 Idulfitri, yaitu Kamis (20/4), berhasil dilakukan dengan baik.

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati menjelaskan, kesimpulan itu didapat dari monitoring Pertamina Integrated Enterprise Data and Command Center (PIEDCC) Pertamina.

“Alhamdulillah berhasil kita tangani dengan baik, tidak ada kelangkaan BBM di jalur-jalur mudik, stok BBM juga terjaga aman,” kata Nicke sebagaimana dilansir https://www.cnnindonesia.com.

Menurut Nicke, laporan dari PIEDCC dikeluarkan setiap hari sehingga dapat langsung dimonitor. Setelah berhasil mengamankan stok BBM saat arus mudik, Pertamina akan berfokus terhadap pengelolaan pasokan BBM di daerah tujuan mudik dan daerah wisata.

Baca Juga  Mulai 1 Januari Harga BBM Non Subsidi Pertamina Turun

“Tiga hari ini kita akan fokus mengelola pasokan BBM di daerah-daerah tujuan mudik dan daerah-daerah wisata, dan selanjutnya kita akan siap-siap menyambut arus balik,” katanya.

Lebih lanjut, Nicke mengingatkan bahwa masyarakat yang ingin membeli BBM dapat menggunakan metode pembayaran nontunai. Dengan demikian, tidak perlu mengantre di SPBU.

“Kami juga mengimbau agar masyarakat menggunakan pembayaran cashless untuk pembelian BBM, supaya transaksi lebih cepat dan aman, serta tidak terjadi antrian di SPBU,” ujar Nicke.

Sementara, dari pantauan di beberapa titik SPBU wilayah Kalsel juga tidak mengalami hambatan. Begitu jua BBM di tingkat eceran, semuanya pada posisi aman.(spy/net)

 

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERPOPULER

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img