Minggu, Maret 3, 2024

Piala Dunia U-17 2023 Tuntas, FIFA Tawarkan Turnamen Lain

Linkalimantan.com – Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia telah tuntas. Timnas Jerman U-17 keluar sebagai juara usai mengalahkan Timnas Prancis U-17 di final. Seiring kesuksesannya, FIFA pun telah menawarkan beberapa turnamen lainnya.

Indonesia mendapatkan tawaran turnamen lain dari FIFA untuk menyelenggarakan kejuaraan-kejuaraan internasional lainnya. Hal ini diungkapkan oleh Ketua PSSI, Erick Thohir.

“Dari FIFA, soal Piala Dunia U-17 2023, sangat positif, bahkan FIFA juga menawarkan beberapa event ke depan. Belum tahu event-nya apa,” tutur Erick Thohir dalam wawancara dengan Indosiar, Sabtu (2/12/2023) malam WIB.

Erick Thohir belum bisa mengungkapkan turnamen FIFA yang dimaksud. Pria yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI itu masih merahasiakannya.

“Bismillah, kita tunggu tanggal mainnya,” kata Erick Thohir seraya tersenyum.

Baca Juga  Indonesia Suarakan Keadilan untuk Palestina di ICJ

Presiden FIFA, Gianni Infantino, turut hadir ketika Jerman U-17 menaklukkan Prancis U-17 4-3 melalui adu tendangan penalti di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (2/12/2023) malam WIB.

Terima Kasih

Bersama Erick Thohir dan Presiden RI, Joko Widodo, Infantino juga datang ketika upacara pembukaan Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 10 November 2023.

“Terima kasih dan rasa hormat kami kepada FIFA, dalam hal ini, sahabat saya, Presiden Gianni Infantino,” kata Erick Thohir.

“Yang sudah memberi kepercayaan sekaligus memberikan banyak bantuan kepada kami untuk bisa menyelenggarakan Piala Dunia U-17 pertama kalinya,” imbuh mantan bos Inter Milan tersebut. (tri)

Sumber: www.bola.net

 

BERITA POPULER